uefau17.com

Raja Charles III Hadiri Misa Paskah di Tengah Masa Perawatan Kanker, Duduk Terpisah dari Keluarga - ShowBiz

, London - Raja Charles III kembali muncul menyapa publik secara langsung, di tengah perawatan kanker yang sedang ia jalani. Dilansir dari People, ikut hadir dalam misa Paskah di Kapel St. George pada Minggu (31/3/2024) kemarin, ditemani oleh sang istri, Ratu Camilla.

Satu hal yang patut dicatat, keduanya duduk terpisah dari anggota keluarga Kerajaan Inggris lain, maupun jemaat lain. Hal ini dilakukan sebagai tindakan kewaspadaan, terkait perawatan kanker yang ia terima.

CNN juga mencatat bahwa anggota keluarga bangsawan yang hadir dalam kesempatan tahun ini juga lebih sedikit dari biasanya, demi mengurangi kontak Raja Charles dengan orang lain.

Karena saran dari tim medis, Raja Charles dan Ratu Camilla juga absen dalam tradisi resepsi dan jamuan makan siang keluarga usai misa. Namun, keduanya masih menyempatkan diri untuk menyapa rakyat yang berkumpul di luar gereja—yang juga merupakan tradisi keluarga Kerajaan Inggris.

Ayah Pangeran William ini bahkan sempat berjabat tangan dan bertukar ucapan selamat Paskah dengan orang-orang yang menunggunya. Raja berusia 75 tahun ini terlihat semringah, menebar senyum saat berinteraksi dengan rakyatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Absen

Sementara itu Kate Middleton, yang juga tengah menjalani pengobatan kanker, juga absen dalam kesempatan ini.  Pangeran William dan ketiga anak mereka—Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis—juga tak hadir.

Hal ini sudah diduga sebelumnya. Keluarga Pangeran William diketahui menghabiskan masa liburan secara privat bersama keluarga mereka.

3 dari 4 halaman

Risiko Saat Kemoterapi

Kemunculan Raja Charles dan Kate Middleton di depan publik memang dibatasi sepanjang perawatan kanker, karena risiko yang mereka hadapi.

Dr Julie Gralow dari American Society of Clinical Oncology menjelaskan bahwa salah satu efek samping yang umum terjadi dalam kemoterapi adalah turunnya jumlah sel darah putih.  “Karena ini adalah sel yang membantu dalam melawan infeksi, maka risiko infeksi saat kemoterapi menjadi lebih tinggi,” tuturnya.

4 dari 4 halaman

Tipe Kanker

Hingga saat artikel ini ditulis, baik Raja Charles III maupun Kate Middleon sama-sama belum mengungkap tipe kanker yang mereka alami. Namun, sang Putri Wales mengungkap bahwa kini ia sedang menjalani kemoterapi preventif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat