uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Gaya Jokowi Kenakan Batik di HUT ke-50 PDI Perjuangan - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang PDI Perjuangan (PDIP) merayakan HUT yang ke-50 hari ini, Selasa, (10/1/2023). Selain Megawati Soekarnoputri sebagai pimpinan partai, kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu ikut menjadi sorotan.

Jokowi hadir dengan busana batik bercorak besar, terlihat beda dari kader partai PDIP lainnya yang sebagian besar berbusana serba merah. Terdapat aksen motif yang ditempatkan di bagian kerah merah pria asal Solo tersebut.

Biasanya Jokowi tampil dengan batik motif yang umumnya dari Jawa seperti motif Padi Seikat warna hitam dan cokelat serta motif Rajawali merah maupun batik kawung dengan pola-polanya.  Berita kedua yang paling banyak diminati adalah tentang fenomena alam tidak biasa di Arab Saudi.

Bagaimana tidak, kawasan yang terkenal akan tanah tandusnya itu mendadak berubah menghijau setelah diguyur hujan lebat, belum lama ini.  Tangkapan satelit Terra yang dikeluarkan Badan Antariksa Amerika (NASA) mengabadikan pemandangan hijau di beberapa wilayah di Arab Saudi. Vegetasi hijau terlihat muncul di daerah kering yang didominasi gurun, seperti kota Makkah, Jeddah, dan Madinah.

Curah hujan tercatat tinggi di Arab Saudi sejak Desember 2022.  Berita ketiga yang paling banyak menarik perhatian adalah tentang partai politik PDIP tengah memperingati hari jadinya yang ke- 50.

Peringatan HUT ke-50 PDIP tersebut digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, Selasa (10/1/2023). Lambang atau logo PDIP berupa gambar banteng hitam bermoncong putih dengan latar merah di dalam lingkaran bergaris hitam dan putih. Kenapa PDIP memilih banteng bukan hewan lain seperti sapi atau kerbau?

Ada filosofi tertentu mereka memilih banteng sebagai logo, salah satunya adalah mengikuti lambang Pancasila sila ke-4. Simak bahasan ketiga berita dalam Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Gaya Jokowi Kenakan Batik di HUT ke-50 PDI Perjuangan

PDI Perjuangan merayakan HUT yang ke-50 hari ini, Selasa, (10/1/2023). Selain Megawati Soekarnoputri sebagai pimpinan partai, kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentu ikut menjadi sorotan.

Jokowi hadir dengan busana batik bercorak besar, terlihat beda dari kader partai PDIP lainnya yang sebagian besar berbusana serba merah. Terdapat aksen motif yang ditempatkan di bagian kerah merah pria asal Solo tersebut, tidak diketahui busana dirancang oleh siapa namun kedatangan Jokowi cukup memberikan atensi.

Selanjutnya… 

Daftar Fenomena Alam Abnormal di Arab Saudi, Pegunungan Tandus Menghijau sampai Mawar Gurun

Fenomena alam tidak biasa di Arab Saudi sedang berada di tengah lampu sorot atensi publik. Bagaimana tidak, kawasan yang terkenal akan tanah tandusnya itu mendadak berubah menghijau setelah diguyur hujan lebat, belum lama ini.

Menurut laporan Arabia Weather, Minggu, 7 Januari 2023, dikutip dari mStar, 9 Januari 2023, tangkapan satelit Terra yang dikeluarkan Badan Antariksa Amerika (NASA) mengabadikan pemandangan hijau di beberapa wilayah di Arab Saudi. Vegetasi hijau terlihat muncul di daerah kering yang didominasi gurun, seperti kota Makkah, Jeddah, dan Madinah.

Selanjutnya… 

Alasan PDIP Pilih Warna Merah Sebagai Warna Utama, Selalu Waspada Terhadap Ancaman

Hari ini Selasa (10/1/2023), partai politik PDIP tengah memperingati hari jadinya yang ke- 50. Peringatan HUT ke-50 PDIP tersebut digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta.

PDIP termasuk salah satu partai paling ikonik karena identik dengan dua kata yaitu banteng dan warna merah. Tiap kita menyebut lambang banteng, hampir pasti yang dibicarakan selain sila ke-4 Pancasila adalah logo PDIP. Lambang atau logo PDIP berupa gambar banteng hitam bermoncong putih dengan latar merah di dalam lingkaran bergaris hitam dan putih.

Selanjutnya…

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat