uefau17.com

Saatnya Ibu-Ibu Berjaya di Dunia Digital, Berkreasi dengan Teknologi AI - Regional

, Jakarta - Moms Video Maker (MVM) Community menggelar perayaan ulang tahun pertamanya bertajuk "Be Inspiration To Others". Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 30 Juni 2024 di Hanggar Kopi Depok.

Dalam acara ini, MVM Community bukan hanya mengadakan selebrasi perayaan ulang tahun, tapi juga dibarengi dengan dua talkshow interaktif, yaitu “Trik Voice Over Ciamik” dan “Produksi Video Menggunakan Teknologi AI.”

Kedua tema tersebut berkaitan erat dengan proses kreatif membuat video yang kini banyak dilakukan oleh para ibu.

MVM Community berkomitmen mendukung ibu-ibu untuk terus belajar dan mengembangkan diri di dunia digital, terutama dalam mobile videography.

Dalam talkshow “Trik Voice Over Ciamik,” MVM Community menggandeng narasumber Redi Sukardi, seorang voice over talent, MC, dan radio announcer.

“Para ibu sebenarnya memiliki keuntungan sendiri di era digital dan sosmed saat ini. Mereka lebih fleksibel dalam mengatur waktu sambil menciptakan konten-konten yang relevan. Dengan menguasai teknik voice over yang baik dalam konten maka akan menghasilkan suara yang menarik dan informatif sehingga dapat menarik perhatian audiens dan membuat video lebih berkesan,” ujar Redi Sukardi.

Redi Sukardi juga menambahkan saat ini, para ibu yang membuat konten video tidak hanya dapat memberikan dukungan finansial bagi keluarga, tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang lain di sekitarnya.

Untuk sesi talkshow kedua mengenai “Produksi Video Menggunakan AI” langsung dipandu oleh Founder MVM Community, Ruffie Lucretia.

Perkembangan teknologi AI sekarang sangat membantu konten kreator dalam produksi video, terutama dalam hal voice over. Salah satu teknologi yang sangat bermanfaat adalah AI voice cloning. "Dengan teknologi ini, kita bisa 'mengkloning' suara kita sendiri," Ruffie mengatakan.

"Hasilnya terdengar alami dan bisa menyesuaikan emosi atau nada sesuai keinginan kita. Ini sangat membantu buat konten kreator yang sering kejar deadline atau yang harus tetap produktif meski kondisi fisik sedang tidak mendukung," dia menambahkan.

Menurut Ruffie Lucretia, teknologi AI benar-benar membawa perubahan besar dalam produksi konten, membuat segalanya lebih mudah dan efisien. "Asalkan digunakan untuk tujuan positif, teknologi AI sangat bermanfaat bagi content creator," dia menandaskan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat