uefau17.com

Top 3 Berita Bola: Timnas Belanda Lolos ke Perempat Final Euro 2024, Ronald Koeman Malah Menyesal - Bola

, Jakarta Strategi jitu Ronald Koeman berhasil membawa Timnas Belanda ke perempat final Euro 2024. Mereka melangkah ke fase selanjutnya setelah menaklukkan Rumania 3-0 pada laga 16 besar yang berlangsung di stadion Fussball Arena, Selasa lalu (2/7/2024).

Meski lolos ke babak 8 besar, Ronald Koeman mengaku punya penyesalan soal permainan anak asuhnya. Padahal, pada pertandingan itu dia menerapkan strategi dengan benar, bahkan dia mencoba Steven Bergwijn di posisi penyerang kanan.

Namun momen mengganti Bergwijn dengan Donyell Malen menjadi keputusan yang paling moncer. Tak menampik peran besar Cody Gakpo, Malen benar-benar mengubah permainan Belanda jadi lebih cepat.

"Terkadang sulit untuk menjelaskan mengapa kam main buruk, mengapa main di level tinggi. Hari ini, pertandingan diawali dengan sulit tapi kami menemukan ritme permainan dan bikin masalah," kata Ronald Koeman soal kemenangan lawan Rumania seperti dikutip UEFA.com.

Simak top 3 berita bola terpopuler di dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Euro 2024: Sukses Hancurkan Rumania 3-0, Ronald Koeman Masih Punya Satu Penyesalan soal Permainan Belanda

Timnas Belanda melaju mulus ke perempat final Euro 2024 usai menghancurkan Rumania 3-0 pada laga 16 besar yang berlangsung di stadion Fussball Arena, Selasa (2/7/2024). Tiga gol Belanda dicetak Cody Gakpo dan Donyell Malen (2 gol).

Pada laga ini, pelatih Belanda Ronald Koeman menerapkan strategi dengan benar. Bahkan dia mencoba Steven Bergwijn di posisi penyerang kanan.

Namun momen mengganti Bergwijn dengan Donyell Malen menjadi keputusan yang paling moncer. Tak menampik peran besar Cody Gakpo, Malen benar-benar mengubah permainan Belanda jadi lebih cepat.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Dan Ashworth Beres, Manchester United Langsung Incar Mantan Petinggi Chelsea

Gebrakan Sir Jim Ratcliffe yang merombak struktur kepengurusan di Manchester United belum akan berhenti dengan datangnya Dan Ashworth. MU kini langsung fokus mengejar mantan petinggi Chelsea Christopher Vivell.

Seperti diketahui sejak awal tahun 2024 ini Ratcliffe memegang kendali urusan sepak bola di MU meski cuma membeli saham minoritas. Keluarga Glazer menyerahkan sepenuhnya urusan sepak bola kepada Ratcliffe.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Terjerat Skandal Doping, Mantan Pesakitan Manchester United Umbar Ambisi Besar

Paul Pogba menegaskan tidak akan gantung sepatu setelah terkena larangan bermain empat tahun karena doping. Dia menegaskan masih memiliki ambisi untuk bersinar di level tertinggi.

Pogba tidak bermain sejak Agustus 2023 dan tengah menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Dia berharap sanksinya akan dipangkas setengah menjadi dua tahun.

"Saya masih merasa seperti sepak bola. Saya ingin bertarung memperjuangkan ketidakadilan ini. Saya belum selesai," katanya.

Selengkapnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat