uefau17.com

Ngeri, Ekstremis di Mali Serang Pesta Pernikahan dan Tewaskan 21 Orang - Global

, Bamako - Sebuah kelompok bersenjata menyerang sebuah upacara pernikahan di Mali tengah dan menewaskan sedikitnya 21 orang.

Menurut presiden kelompok pemuda setempat, Bakary Guindo, para penyerang mengendarai sepeda motor ke Desa Djiguibombo di Kota Bandiagara pada Senin (1/7) malam ketika warga merayakan pesta pernikahan.

"Sebagian besar korban digorok lehernya," kata Guindo seperti dilansir kantor berita AP, Kamis (4/7).

Seorang warga bernama Hamidou Saye mengatakan para penyerang mengepung sejumlah besar tamu.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun serangan ini mengikuti pola yang dilakukan oleh kelompok ekstremis JNIM yang terkait dengan al-Qaeda dan sering menargetkan wilayah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Krisis Keamanan

Masyarakat di Mali tengah dan utara telah dilanda kekerasan sejak tahun 2012. Pemberontak ekstremis digulingkan dari kekuasaan di kota-kota utara pada tahun berikutnya, dengan bantuan tentara Prancis.

Namun, belakangan para ekstremis telah berkumpul kembali dan melancarkan serangan terhadap desa-desa terpencil dan pasukan keamanan.

Hampir empat tahun setelah merebut kekuasaan dan kepergian pasukan penjaga perdamaian asing, penguasa militer Mali tidak banyak berhasil dalam membendung kekerasan. Pada saat yang sama, perjanjian perdamaian tahun 2015 dengan pemberontak etnis Tuareg yang aktif di utara telah gagal, sehingga memperparah krisis keamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat