uefau17.com

Prediksi Copa America 2024 Argentina vs Ekuador: Semuanya Memihak Tim Tango - Bola

, Jakarta- Juara bertahan Argentina akan menghadapi Ekuador pada babak perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium pada Jumat (5/7/2024) pagi WIB. Tim Tango begitu diunggulkan melaju ke babak semifinal karena segalanya begitu memihak Lionel Messi dan kawan-kawan.

Menghadapi Ekuador, Argentina begitu diunggulkan untuk menang. Pasukan Lionel Scaloni memang tampil baik selama Copa America 2024 berlangsung di Amerika Serikat. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan di fase grup. Bahkan belum pernah ada gol yang bersarang ke gawang Emiliano Martinez.

Sedangkan Ekuador tertatih-tarih di fase grup. Mereka menang sekali atas Jamaika, imbang dengan Meksiko dan keok saat bertemu Venezuela.

Rekor pertemuan juga tidak memihak Ekuador. Argentina tidak pernah kalah dari Ekuador sepanjang sejarah pertemuan di Copa America. Pertemuan terakhir juga dimenang Argentina pada babak perempat final edisi 2021 dengan skor telak 3-0.

Dalam tujuh pertemuan terakhir di berbagai ajang, Argentina juga bisa menang enam kali. Kemenangan terakhir Ekuador atas Argentina terjadi sudah lama sekali pada tahun 2015 di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Performa Argentina juga sedang bagus-bagusnya. Tim Tango memenangi delapan pertandingan beruntun di semua ajang. Argentina juga memenangi tiga penampilan terakhir di perempat final Copa America dengan margin total 9-1.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekuador Kurang Beruntung di Copa America

Berbicara sejarah Copa America, Ekuador juga kerap kurang beruntung. Mereka tidak pernah lolos ke babak semifinal Copa America sejak tahun 1993.

Di babak perempat final, Argentina sudah bisa menurunkan kekuatan terbaik. Lionel Messi diperkirakan bisa turun setelah diparkir di laga terakhir fase grup karena masalah di hamstring. Alexis Mac Allister, Julian Alvarez, dan Rodrigo De Paul juga dalam kondisi bugar usai disimpan di laga terakhir.

Argentina akan mengandalkan Lautaro Martinez untuk mendobrak pertahanan Ekuador. Penyerang Inter Milan itu sedang dalam performa terbaiknya. Dia sudah membuat empat gol di Copa America 2024 dan memimpin daftar top skor sementara.

Di kubu Ekuador, untuk membuat kejutan pelatih Felix Sanchez akan berharap pada penyerang Enner Valencia. John Yeboah akan mendukung Valencia dari lini kedua.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Argentina vs Ekuador

Argentina: E. Martinez; Molina, Romero, Li. Martinez, Tagliafico; Di Maria, De Paul, Mac Allister; Messi, La. Martinez, Alvarez

Ekuardor: Dominguez; Preciado, Torres, Pacho, Hincapie; Franco, M. Caicedo; Yeboah, Paez, Sarmiento; Valencia

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat