uefau17.com

Top 3 Berita Hari Ini: Taman Safari Indonesia Resmi Laporkan Pemberi Makan Sampah Plastik Kuda Nil ke Polisi - Lifestyle

, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Taman Safari Indonesia resmi melaporkan pengunjung yang memberi makan kuda nil dengan sampah plastik ke polisi. Pelaporan itu dilakukan pada 26 Juni 2024.

"Pihak kami sudah melakukan LP (laporan polisi), untuk detail pelaku bisa ditanyakan ke instansi tersebut," kata Alexander Zulkarnain, SVP Marketing Taman Safari Indonesia, kepada Tim Lifestyle , Selasa (2/7/2024).  Pelaporan dilakukan di Polres Kota Bogor. Pelaporan itu menindaklanjuti video viral yang beredar pada 20 Juni 2024.

Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang jumlah kunjungan turis asal Thailand ke Korea Selatan menurun signifikan menyusul ajakan memboikot perjalanan ke negeri ginseng. Menurut data statistik Organisasi Pariwisata Korea (KTO), tercatat sekitar 119 ribu wisatawan Thailand mengunjungi Korea sepanjang Januari--April, atau turun 21,1 persen dari tahun lalu.

Penurunan itu berlawanan dengan tren pemulihan pariwisata inbound secara keseluruhan dengan jumlah turis asing ke Korsel melonjak 86,9 persen pada periode yang sama. Dengan penurunan itu, Thailand kini turun ke posisi ke-3 di bawah Vietnam dan Filipina sebagai penyumbang turis terbanyak asal Asia Tenggara. Kampanye memboikot Thailand muncul setelah sejumlah warga Thailand membagikan pengalaman negatif mereka dengan imigrasi Korea sejak tahun lalu

Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang kopi Indonesia berpartisipasi di Coffex Istanbul, pameran kopi business-to-business terbesar di Turki yang diselenggarakan pada 27--30 Juni 2024 di Istanbul. Setidaknya ada lima kopi unggulan yang disuguhkan, yakni Aceh Gayo, Sunda Arumanis, Bali Kintamani, dan Toraja.

KJRI Istanbul khusus mendatangkan runner up Indonesia Barista Championship 2022, Kelvin Delviro, untuk menyeduh biji kopi terbaik. Selain itu, pihak KJRI mengundang lima brand kopi dari Indonesia, yakni Anjali, Catur Coffee, Iceh Agro, Kelleng, dan Tanamera. Pada 2023, Turki mengimpor sebesar USD 465 juta dan hanya sebesar USD 2 juta berasal dari Indonesia. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Taman Safari Indonesia Resmi Laporkan Pemberi Makan Sampah Plastik Kuda Nil ke Polisi

 

Taman Safari Indonesia resmi melaporkan pengunjung yang memberi makan kuda nil dengan sampah plastik ke polisi. Pelaporan itu dilakukan pada 26 Juni 2024.

"Pihak kami sudah melakukan LP (laporan polisi), untuk detail pelaku bisa ditanyakan ke instansi tersebut," kata Alexander Zulkarnain, SVP Marketing Taman Safari Indonesia, kepada Tim Lifestyle , Selasa (2/7/2024). Pelaporan dilakukan di Polres Kota Bogor.

Selengkapnya…

Turis Thailand Boikot Perjalanan ke Korea Selatan, Kapok Ditolak Masuk Imigrasi dengan Alasan Tak Jelas

 

Jumlah kunjungan turis asal Thailand ke Korea Selatan menurun signifikan menyusul ajakan memboikot perjalanan ke negeri ginseng. Menurut data statistik Organisasi Pariwisata Korea (KTO), tercatat sekitar 119 ribu wisatawan Thailand mengunjungi Korea sepanjang Januari--April, atau turun 21,1 persen dari tahun lalu.

Penurunan itu berlawanan dengan tren pemulihan pariwisata inbound secara keseluruhan dengan jumlah turis asing ke Korsel melonjak 86,9 persen pada periode yang sama. Dengan penurunan itu, Thailand kini turun ke posisi ke-3 di bawah Vietnam dan Filipina sebagai penyumbang turis terbanyak asal Asia Tenggara.

Selengkapnya… 

5 Varian Kopi Unggulan Indonesia Disuguhkan di Coffex Istanbul 2024, 3 Kontainer Kopi Arabika Dipesan

 

Kopi Indonesia berpartisipasi di Coffex Istanbul, pameran kopi business-to-business terbesar di Turki yang diselenggarakan pada 27--30 Juni 2024 di Istanbul. Setidaknya ada lima kopi unggulan yang disuguhkan, yakni Aceh Gayo, Sunda Arumanis, Bali Kintamani, dan Toraja.

KJRI Istanbul khusus mendatangkan runner up Indonesia Barista Championship 2022, Kelvin Delviro, untuk menyeduh biji kopi terbaik. Selain itu, pihak KJRI mengundang lima brand kopi dari Indonesia, yakni Anjali, Catur Coffee, Iceh Agro, Kelleng, dan Tanamera.

Selengkapnya…

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat