uefau17.com

Cek Bocoran Lokasi dan Tanggal Galaxy Unpacked 2024, Deretan Produk Baru Samsung Siap Debut - Tekno

, Jakarta - Samsung diketahui akan menggelar event Galaxy Unpacked kedua dalam waktu dekat. Meski belum diumumkan secara resmi, rumor seputar event ini sudah santer beredar sejak beberapa bulan lalu.

Terbaru, mengutip informasi GSM Arena, Jumat (26/4/2024), berdasarkan sejumlah sumber, lokasi acara Galaxy Unpacked ini mulai terungkap. Disebutkan, event tersebut akan diadakan di Paris, Perancis.

Sementara untuk tanggal acara, perusahaan asal Korea Selatan itu akan menggelarnya pada 10 Juli 2024. Paris sendiri dipilih menjadi lokasi acara bukannya tanpa alasan.

Diketahui, Paris merupakan tuan rumah event olahraga Olimpiade yang digelar pada Juli 2024, dan Samsung merupakan salah satu sponsor utamanya. Untuk itu, wajar apabila event Galaxy Unpacked 2024 kali ini digelar di lokasi yang sama.

Terlepas dari bocoran soal tanggal dan lokasi, event ini juga diprediksi akan menjadi ajang besar bagi Samsung di tahun ini. Sebab, perusahaan digadang-gadang akan memperkenalkan banyak produk anyar.

Sebagai andalan, ada Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. Bersama kedua perangkat itu, banyak rumor menyebut kalau Samsung akan memperkenalkan lini Galaxy Foldable versi FE.

Tidak hanya itu, beberapa perangkat wearable juga disebut akan diumumkan, seperti Galaxy Watch 7 Series, earbuds seri terbaru, termasuk Galaxy Ring.

Kendati demikian, mengingat belum ada pengumuman resmi dari Samsung, tidak tertutup ada perbedaan saat Galaxy Unpacked 2024 ini benar-benar digelar nanti. Karenanya, menarik untuk menunggu informasi resmi dari perusahaan tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 6: Bakal Berbalut Bodi Titanium, Mirip Galaxy S24 Ultra

Di sisi lain, bocoran Galaxy Z Fold 6 semakin ramai beredar di internet, di mana kali ini disebutkan ponsel layar lipat baru Samsung itu mengadopsi lini Galaxy S.

Galaxy Z Fold 6 rumornya bakal tampil dengan bodi titanium, sama seperti Galaxy S 24 Ultra yang Samsung umumkan pada Januari 2024.

Informasi ini diungkap oleh blogger teknologi Revegnus di akun X--sebelumnya dikenal bernama Twitter--pribadinya, yakni @Tech_Reve. Dia mencuitkan, "Z Fold 6 dilengkapi dengan titanium."

Diketahui, Galaxy Z Fold 5 yang diumumkan pada Agustus 2023 masih pakai bodi aluminium. Bila benar, ini akan menjadi HP Android kedua Samsung dengan bodi titanium.

Perubahan material bodi di HP layar lipat Samsung ini cukup wajar, mengingat Galaxy Z Fold 6 sendiri dibanderol harga lebih mahal dan canggih ketimbang lini Flip 6.

Tak hanya itu, penggunaan material titanium juga diyakini membuat ponsel layar lipat Samsung ini menjadi lebih kuat dan ringan saat dipakai.

 

3 dari 4 halaman

Bocoran Lain Galaxy Z Fold 6

Selain itu, bodi titanium akan menjadikan Galaxy Z Fold 6 ini lebih terkesan premium, dan tentunya lebih tahan banting ketimbang generasi Z sebelumnya.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 akan diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2024 pada Juli mendatang.

Setelah itu, perusahaan Korea tersebut akan mengumumkan kehadiran Galaxy Z Fold 6 FE pada September atau Oktober tahun ini.

Adapun peluncuran layar lipat seri FE ini untuk memenuhi kebutuhan, dan keinginan konsumen untuk HP Android lipat dengan harga lebih terjangkau.

4 dari 4 halaman

Bocoran Samsung Galaxy Watch 7, Dukung Koneksi Bluetooth 5.3 hingga Kapasitas Memori Lebih Lega

Selain itu, Samsung Galaxy Watch 7 bakal menjadi salah satu perangkat wearable, selain Galaxy Ring yang diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked pada Juli 2024 mendatang.

Rumor beredar, Galaxy Unpacked kedua di tahun ini akan mengungkap kehadiran Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sebagai acara utamanya di Paris, Prancis.

Walau masih ada waktu 3 bulan lagi, lini penerus Galaxy Watch 6 dengan nomor model SM-L305U ini ternyata sudah mengantongi sertifikasi Bluetooth SIG.

Meski tidak mengungkap lebih detail tentang spesifikasi Galaxy Watch 7 itu, dapat diketahui smartwatch baru milik Samsung itu sudah mendukung koneksi Bluetooth 5.3.

Laporan lain tentang jam tangan pintar Samsung ini juga beredar di internet. Dilansir SamMobile, Senin (15/4/2024), model SM-L305U adalah varian Galaxy Watch 7 40mm dengan kemampuan LTE dan dipasarkan untuk pengguna di Amerika Serikat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat