uefau17.com

Melanie Putria Kenang Mendiang Mooryati Soedibyo, Sosok yang Membuatnya Jadi Wanita Tangguh - ShowBiz

, Jakarta Melanie Putria Dewita Sari terpukul dengan kabar Mooryati Soedibyo meninggal dunia. Apalagi sang pendiri Mustika Ratu memiliki pengaruh atas perjalanan kariernya.

Seperti diketahui, bintang film Cinta Silver pada 2002 menjadi pemenang Puteri Indonesia—ajang kecantikan yang digagas mendiang. Istri Aldico Sapardan ini menuangkan rasa dukanya dalam unggahan di akun Instagram terverifikasi, Rabu (24/4/2024).

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun🥲 Sebuah rasa kehilangan yang sangat besar buatku. Selamat jalan ibu Mooryati Soedibyo. Sosok wanita hebat yang telah memberiku banyak kesempatan untuk menggali potensiku sebagai seorang Puteri Indonesia,” tulis Melanie Putria.

Ia menyematkan rasa terima kasih atas semua yang pernah diberikan Mooryati Seodibyo semasa hidup. “Terima kasih banyak atas semua ilmu, kasih sayang, dan perhatian luar biasa yang selalu Ibu berikan untukku mulai dari saat menjabat, sampai sekarang,” cuitnya.

Bersama caption ini, Melanie Putria membagikan sejumlah foto masa lalunya saat menyandang gelar Puteri Indonesia 2002. Termasuk saat menerima mahkota dalam Malam Penobatan yang kala itu digelar di Teater Tanah Airku, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Membuat Melanie Matang dan Tangguh

Melanie Putria menegaskan tak akan pernah melupakan semua kenangan bersama Mooryati Soedibyo. Apalagi selama mendiang masih aktif menjabat, ia kerap mendampingi Melanie Putria.

“Ngga bisa dipungkiri bimbingan Ibu lah yang membuatku menjadi wanita dengan pribadi yang lebih matang dan tangguh,” ia menyambung.

3 dari 4 halaman

Panggilan Sayang dari Mendiang Mooryati Soedibyo

Satu hal yang selalu dikenang Melanie Putria adalah panggilan sayang dari mendiang. “Emil gonna miss you badly bu. 🥺🥲 Ibu selalu memanggilku Emil instead of Imel. Tapi akhirnya itu jadi panggilan sayangku dari beliau🤗,” kenangnya.

Melanie Putria menutup pernyatannya dengan doa, "Semoga Allah mengampuni dosa-dosanya dan diterima ditempat terindah disisiNya. Aamiin."

4 dari 4 halaman

Akan Dimakamkan di Bogor

Dilansir dari kanal Bisnis , Mooryati Soedibyo meninggal dunia pada Rabu (24/4/2024) dini hari dalam usia 96 tahun. Jenazah pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo akan dimakamkan di Tapos, Bogor, Jawa Barat pada Rabu siang.

Mooryati merupakan cucu Raja Kasunanan Surakarta Paku Bowono X yang memulai bisnis jamu pada 1975 dan mendirikan Mustika Ratu pada 1978.

Dalam perkembangannya, Mustika Ratu memproduksi berbagai produk kecantikan dan kesehatan yang dipasarkan di Indonesia dan mancanegara, termasuk di Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Amerika Serikat. Mooryati juga dikenal sebagai pendiri Yayasan Puteri Indonesia dan pencetus kontes kecantikan Puteri Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat