uefau17.com

Karina Aespa Hapus Surat Permintaan Maaf Usai Putus dari Lee Jae Wook, Reaksi Fans Disorot - Lifestyle

, Jakarta - Beberapa waktu berlalu setelah mengumumkan hubungan asmaranya dengan Lee Jae Wook berakhir, Karina aespa ketahuan menghapus surat permintaan maafnya kepada fans. Sejumlah penggemar mengetahui hal itu pada 11 April 2024.

Para penggemar yang mendukung leader aespa itu menyambut gembira keputusan Karina menghapus suratnya. Terlebih, gara-gara surat itu, ia sampai jadi sorotan media internasional.

"Bagus. Dia harus mendengarkan lagu grupnya sendiri. Lirik "hidup ini terlalu singkat" sangat pas," tulis seorang warganet di X, dulunya Twitter, dikutip dari Koreaboo, Kamis (11/4/2024).

"Ya tuhan, itu baik. Dia meminta maaf karena tidak melakukan kesalahan apa pun 😭😭🤣 *karena baru mengenal satu sama lain dengan pria sembarangan*," imbuh warganet berbeda.

Sebelumnya, Karina mengunggah surat permintaan maaf dengan tulisan tangan kepada para penggemarnya setelah mengumumkan hubungannya kepada publik. Akhir Februari 2024, Karina dan Lee Jae Wook mengonfirmasi laporan Dispatch bahwa mereka baru mulai berkencan setelah bertemu di peragaan busana Prada di Milan pada Januari 2024.

Mengutip laman Soompi, Karina melalui Instagram membagikan surat yang menyentuh hati kepada para penggemarnya di mana dia meminta maaf karena telah mengejutkan dan mengecewakan mereka. 

"Halo, ini Karina. Pertama, saya minta maaf karena sangat mengejutkan kalian, dan saya akhirnya [menulis ini] terlambat karena saya merasa sangat berhati-hati terhadap MY [penggemar aespa] yang pasti sangat terkejut," tulisnya di awal unggahan pada Selasa, 5 Maret 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lanjutan Isi Surat Permintaan Maaf Karina

"Aku tahu betul betapa kecewanya para MY yang telah mendukungku hingga saat ini, dan aku juga tahu bahwa mereka merasa kesal saat memikirkan kembali hal-hal yang telah kami katakan satu sama lain. Aku merasa lebih menyesal karena aku juga memahami perasaan itu dengan sangat baik," lanjutnya.

Wanita yang debut sejak 2020 ini menulis surat tersebut dengan harapan dapat menyampaikan perasaan saya sedikit pun. "Meskipun aku khawatir bahwa [surat] ini akan menyakiti [MY] sekali lagi, alasan aku mengambil risiko dan menulis ini adalah karena aku ingin menyampaikan bahwa aku dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang menghadiahkanku dengan ini. Musim dingin terhangat dalam hidupku sejak aku debut," tambah pelantun single Black Mamba.

Di surat itu, Karina pun menyebut bahwa mulai sekarang, ia ingin melakukan pekerjaan yang baik untuk mengisi tempat-tempat di mana MY terluka. "Aku selalu tulus terhadap MY, dan bahkan sekarang, kalian semua benar-benar berharga bagiku," sambungnya.

"Meskipun surat ini mungkin terlalu singkat untuk mengungkapkan seluruh perasaanku, terima kasih telah membacanya. Di masa depan, aku ingin menunjukkan kepada kalian sisi yang lebih dewasa, tanpa mengecewakan MY, karena aku bekerja lebih keras dalam aktivitasku," tulisnya lagi.

3 dari 4 halaman

Dianggap Permalukan Korea Selatan

Aksi Karina meminta maaf kepada para penggemarnya sontak menarik perhatian tak hanya media Korea Selatan, tetapi juga media internasional. Mengutip Koreaboo, Jumat (8/3/2024), media BBC bahkan mengulas berita Karina seraya menyinggung subkultur penggemar K-pop yang merespons negatif berita kencan idola mereka.

Pemberitaan itu menarik perhatian warganet Korea. Mereka ramai mendiskusikannya setelah seorang dari mereka mengunggah artikel tersebut di di komunitas online populer. Banyak warganet dibuat bingung dengan bagaimana insiden itu menampilkan Korea dan industri musik Korea di luar negeri. Banyak yang menyebutnya 'mempermalukan' citra bangsa.

"Ini memalukan," kata warganet.

"Budaya penggemar kami yang terdistorsi telah menyebabkan rasa malu secara nasional," imbuh warganet berbeda.

"Semua orang ribut meminta maaf, LOL. Tidak dapat dipercaya dia menulis surat permintaan maaf, Aku merasa kasihan dengan para idol, sungguh."

"Fans Korea, LOL. Sejak lama sejak K-pop mengglobal, tapi mereka sepertinya belum memahami fakta bahwa jika hal seperti ini terjadi, maka akan langsung mempermalukan negara," komentar warganet lainnya.

4 dari 4 halaman

Putus dari Lee Jae Wook

Setelah lima minggu mempublikasikan kencan mereka, Karina dan Lee Jae Wook memutuskan berpisah. Nasib hubungan mereka tak berbeda jauh dari pasangan Han So Hee dan Ryu Jun Yeol yang telah mengumumkan putus lebih dulu. Tenasia melaporkan bahwa alasan mereka putus adalah karena tekanan mental dari komentar jahat warganet, serta rasa kasihan kepada penggemarnya.

Mengutip laman Koreanboo, Selasa, 2 April 2024, SM Entertainment belum mengonfirmasi laporan Tenasia, tapi C-JeS Studios yang menaungi Jae Wook sudah membenarkan berita tersebut. Agensi memberi pernyataan yang dibagikan kepada outlet media SPOTV.

"Aktor Lee Jae Wook memutuskan untuk mengakhiri hubungan agar bisa fokus pada pekerjaannya yang sedang ia syuting. Tapi, keduanya akan tetap menjadi rekan kerja yang baik dan saling mendukung. Mereka akan menyapa penggemarnya dengan aktivitas baik melalui jalurnya masing-masing di masa depan. Tolong tunjukkan minat dan dukungan Anda," tulis pihak C-JeS Studios. 

Berita Karina dan Jae Wook menjalin hubungan pacaran diungkap oleh Dispatch pada 26 Februari 2024. Meskipun kedua belah pihak mengkonfirmasi berita tersebut, beberapa penggemar tidak menanggapi hubungan mereka dengan baik. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat