uefau17.com

8 Cara Membuat Akun TikTok untuk Pemula, Kenali Berbagai Fiturnya - Hot

, Jakarta Cara membuat akun TikTok tidak begitu sulit. Kamu bisa masuk menggunakan berbagai akun media sosial, ataupun nomor telepon dan alamat email. Dengan begitu, kamu bisa langsung menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan oleh TikTok. 

Saat ini, aplikasi yang berasal dari China ini sudah menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari, terutama oleh anak muda. Bahkan tidak jarang juga orang tua pun membuat video TikTok. Hal ini tidak terlepas dari mudahnya menggunakan aplikasi dengan format video pendek ini.

Cara membuat akun tiktok bisa menggunakan nomor telepon saja, alamat email, atau menggunakan akun media sosial lainnya. Perusahaan analitik Sensor Tower melaporkan, platform video kreatif tersebut telah diunduh lebih dari dua miliar kali secara global.

Berikut rangkum dari TikTok Support, Sabtu (13/6/2020) tentang cara membuat akun TikTok

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Akun TikTok

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, cara membuat akun TikTok tidaklah sulit. Ada 8 cara membuat akun Tik Tok yang sangat mudah diterapkan, yaitu:

Menggunakan Nomor Telepon

Cara membuat akun TikTok yang pertama adalah dengan menggunakan nomor telepon. Caranya cukup mudah, tinggal pilih “Daftar menggunakan Nomor Telepon atau Email”, lalu pilih “Telepon”. Kemudian masukkan nomor telepon dan kode konfirmasi yang telah kamu terima.

Menggunakan Akun Facebook

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah menggunakan akun Facebook. Caranya dengan, pilih ikon “Facebook”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun Facebook sebagai cara membuat akun TikTok.

Menggunakan Akun Instagram

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah menggunakan akun Instagram. Berbagai video TikTok juga kerap kali dibagikan ke Instagram. Tidak heran, kamu juga bisa mendaftar menggunakan akun Instagram. Caranya mudah, pilih ikon “Instagram”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun Instagram.

Menggunakan Akun Twitter

Menggunakan akun Twitter juga bisa dijadikan sebagai cara membuat akun TikTok. Caranya juga sama, tinggal pilih ikon “Twitter”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun Twitter.

3 dari 5 halaman

Cara Membuat Akun TikTok

Alamat Email

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah dengan menggunakan alamat email. Caranya dengan pilih “Daftar menggunakan Nomor Telepon atau Email”, lalu pilih “Email”. Masukkan alamat email, kemudian buat nama pengguna dan kata sandi.

Perlu juga diketahui bahwa alamat email dan nomor telepon dapat digunakan untuk memperoleh kembali kata sandi, jadi sebaiknya gunakan email atau nomor telepon yang aktif kamu gunakan. Selain itu, periksa lagi informasi yang kamu masukkan agar tidak ada salah eja sebelum konfirmasi.

Menggunakan Akun Line

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah menggunakan akun Line. Caranya dengan, pilih ikon “Line”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun Line.

Menggunakan Akun VK

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah menggunakan akun VK. Caranya dengan, pilih ikon “VK”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun VK.

Menggunakan Akun KakaoTalk

Cara membuat akun TikTok berikutnya adalah menggunakan akun KakaoTalk. Caranya dengan, pilih ikon “KakaoTalk”, lalu masukkan informasi kamu untuk menggunakan akun KakaoTalk.

4 dari 5 halaman

Mengubah Foto Profil dan Nama Pengguna

Setelah memiliki akun TikTok, kamu tentunya ingin mengatur profil terlebih dahulu agar terlihat semenarik mungkin. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah mengubah foto profil dan nama pengguna.

Mengubah Foto atau Video Profil

Untuk mengubah gambar profil, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka halaman profil kamu dan pilih “Sunting Profil”

- Pilih “Foto Profil” atau “Video Profil”

- Kamu bisa ambil foto baru atau unggah gambar/video dari galeri.

Selain itu, di halaman yang sama kamu juga bisa mengubah nama pengguna, nama panggilan, ID Instagram, saluran YouTube, hingga deskripsi profil.

Mengubah Nama Pengguna

Untuk mengubah nama pengguna, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

- Buka halaman profil kamu, lalu pilih “Sunting Profil”

- Pilih nama pengguna.

- Masukkan nama pengguna yang kamu inginkan.

Kamu juga harus memperhatikan bahwa, kamu hanya bisa mengubah nama pengguna setiap 30 hari.

5 dari 5 halaman

Tentang TikTok

Setelah membuat akun TikTok dan mengatur profil sedemikian rupa, kamu sudah bisa membuat berbagai video dengan fitur-fitur menariknya. Kamu bisa menambahkan berbagai efek pada videomu, berdut dengan teman tanpa harus berada di tempat yang sama, menggunakan filter wajah, hingga menggunakan filter warna yang tentunya sangat menarik.

Aplikasi dengan format video singkat ini memang ditujukan untuk pembuat konten generasi muda. Kamu bisa menggunakan berbagai efek unik, berimajinasi, dan berkereativitas dengan bebas, lalu mengirimkannya pada teman-teman dan dunia luar.

Namun, penggunaan aplikasi ini tentunya juga harus diawasi oleh orang tua, khususnya bagi pengguna yang masih muda. Dikutip dari support.tiktok, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna berusia 14 tahun ke atas. Jadi, anak yang berusia di bawah 14 tahun disarankan untuk tidak menggunakannya. Selain itu, remaja berusia 14 hingga 18 tahun juga harus memiliki izin terlebuh dahulu dari orang tua untuk menggunakannya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat