uefau17.com

4 Cara Menggunakan Smule dengan Mudah, Tak Perlu Bingung - Hot

, Jakarta Cara menggunakan Smule ini masih menjadi pertanyaan rutin. Aplikasi karaoke musik yang kata orang mampu bantu melepas penat dan stres. Tidak heran jika semakin hari penggunanya semakin banyak.

Jika dibandingkan dengan mengunjungi tempat karaoke musik, lebih baik pakai Smule saja. Hemat, mudah, dan lebih praktis. Bahkan jika tidak ada teman bernyanyi pun, lewat Smule kalian bisa menemukan teman karaoke dengan mudah. Begitu juga dengan cara menggunakan Smule, mudah juga.

Perlu diketahui juga bahwa Smule ini sudah dikenal banyak orang, penggunanya sudah lebih dari tiga juta. Lagu-lagu yang ditawarkan juga hits-hits dan kekinian. Tetapi jangan khawatir karena lagu-lagu lawas juga tersedia. Aplikasi Smule ini bisa digunakan pada iOS dan Android, cara menggunakan Smule juga sama.

Berikut cara menggunakan Smule yang sudah rangkum dari berbagai sumber, Rabu (15/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Cara Menginstal Smule

Sebelum mengetahui cara menggunakan Smule, yang wajib diketahui juga adalah cara menginstal aplikasinya. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Android 4.0.3 ke atas dan iOS 7.0 ke atas.

Berikut cara menginstal Smule:

1. Unduh aplikasi Smule melalui App Store atau Google Play Store.

2. Pasang aplikasi.

3. Buka aplikasi dan masuk menggunakan akun Facebook, Gmail, atau Nomor Telepon.

4. Setelah registrasi bisa langsung masuk ke akun Smule dan mulai menggunakannya.

3 dari 5 halaman

2. Tampilan Aplikasi Smule

Setelah bisa masuk ke akun Smule dan belum mengetahui secara pasti cara menggunakan Smule, akan lebih baik juga untuk mengetahui bagaimana fungsi pada setiap halaman tersebut. Tapi sebenarnya tampilannya cukup sederhana seperti media sosial pada umumnya. Hanya perlu sedikit memahami fungsi pada tampilan luarnya agar bisa lebih maksimal menggunakan aplikasi Smule ini.

Berikut fungsi tampilan Smule:

1. Feed

Feed ini digunakan untuk menampilkan berbagai update terbaru dari teman Smule kamu. Teman yang bisa diajak karaoke bersama atau sekadar menikmati musik bersama.

2. Listen

Listen ini digunakan untuk mendengarkan rekaman dari semua pengguna Smule. Mulai dari yang suaranya biasa saja sampai yang benar-benar bagus cengkoknya. Bisa dijadikan inspirasi, belajar bernyanyi, dan mengolah vokal lebih baik lagi.

3. Songbook

Songbook ini digunakan untuk memilih lagu-lagu yang ingin dinyanyikan. Tidak hanya lagu-lagu hits dan kekinian tetapi lagu-lagu lawas juga ada di sini. Lagu daerah, Barat, Korea, India, bahkan Vietnam juga ada.

4. Notification

Notification atau pemberitahuan ini digunakan untuk menampilkan aktivitas yang berkaitan denganmu dan teman-teman Smulemu. Mungkin ada yang ingin mengajak bernyanyi bersama. Atau juga memperbaharui layanan Smule menjadi premium.

5. Profile

Profil digunakan untuk menampilkan dan mengedit identitas pengguna. Profil ini digunakan untuk mempermudah pengguna Smule mengenali satu sama lain. Tanpa bertemu tetapi bisa langsung saling mengenal dan berkaraoke bersama. Ada juga menu channel, invites, songs, dan favorite yang bisa diatur sendiri penggunaannya.

4 dari 5 halaman

3. Cara Bernyanyi Solo

Setelah mengetahui secara detail tentang tampilan dan fitur yang tersedia pada Smule, sekarang giliran mengetahui cara menggunakan Smule ketika ingin bernyanyi solo. Fitur ini cocok bagi kalian yang masih suka malu-malu berduet dengan banyak orang. Masih tidak percaya diri dengan suara sendiri. Nah, fitur bernyanyi solo ini bisa dijadikan solusinya.

Berikut cara bernyanyi solo:

1. Buka aplikasi Smule, pada halaman Songbook pilih lagu yang ingin dinyanyikan. Kemudian, tekan tombol ‘Sing’ berwarna biru yang ada di samping tulisan judul lagu dan nama penyanyinya.

2. Bisa juga dengan mencarinya terlebih dahulu menggunakan fitur pencarian di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, pilih kategori ‘Solo’ yang berwarna biru muda.

4. Tunggu beberapa saat hingga lagu dimulai, karena aplikasi ini mengandalkan koneksi internet, lancarnya pemutaran musik sangat bergantung pada kecepatan internetnya.

5. Bisa juga memilih untuk mematikan kamera atau tidak. Jika ingin mematikan kamera klik “No, thanks.” Namun, jika ingin kamera dinyalakan, bisa klik “OK.”

6. Jika sudah siap bernyanyi, langsung tekan “Start.” Akan lebih baik jika menggunakan headset atau headphone. Selain suaranya dapat didengar dengan jelas juga rekaman suaranya akan lebih jernih.

7. Setelah itu layar akan menunjukkan pada halaman Customize yang bisa digunakan untuk menambahkan pesan atau caption pada hasil karaoke.

8. Setelah itu bisa memilih untuk menyimpannya sendiri atau dibagiakan kepada pengikut pada aplikasi Smule.

5 dari 5 halaman

4. Cara Benyanyi Duet atau Group

Jika sudah bosan bernyanyi sendiri, cara menggunakan Smule dengan bernyanyi duet atau grup ini bisa dijadikan solusi. Begitu juga sudah siap juga untuk bergaya dan menunjukkan suara khasnya.

Bahkan jika sudah terdaftar sebagai pengguna premium atau VIP bisa langsung melakukan open call. Tetapi jangan berkecil hati untuk pengguna yang non-VIP tetap bisa melakukan open call dengan syarat join dengan pengguna yang sudah melakukan open call.

Berikut cara bernyanyi duet atau group:

1. Buka aplikasi Smule, pilih lagu yang akan dinyanyikan. Lanjutkan dengan menekan tombol ‘Sing’ berwarna biru yang ada di sebelah judul lagu yang dipilih.

2. Pilih kategori ‘Duet’ atau ‘Group’ jika ingin benyanyi secara duet atau group bersama pengguna lain.

3. Jika sudah memilih Duet, maka Smule akan memberikan pilihan untuk menyanyikan Part 1 atau Part 2. Pilih saja bagian yang diinginkan.

4. Ketika sudah memilih Group, maka layar akan menampilkan sejumlah pengguna Smule yang bersedia untuk diajak menyanyi secara duet atau group, lalu tekan ‘Join.’

5. Beberapa saat lagu akan segera di mulai, layar perangkat akan menampilkan lirik dari lagu yang sedang diputar. Jika memilih benyanyi secara duet, lirik berwarna abu-abu adalah lirik yang harus dinyanyikan. Sedangkan lirik biru akan dinyanyikan oleh teman duet, dan lirik orange adalah bagian yang harus dinyanyikan bersama-sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat