uefau17.com

Top 3: Bandara Sam Ratulangi Manado Masih Ditutup - Bisnis

, Jakarta - Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut) tengah bergejolak, kini Gunung Ruang tengah berstatus AWAS. Level tertinggi tersebut ditetapkan mulai Rabu 17 April 2024 pukul 21.00 WITA.

Selain menyebabkan ribuan warga terpaksa mengungsi, erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut pada, Selasa 16 April 2024, turut menyebabkan dampak lainnya, yakni terhadap dunia penerbangan.

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan kembali memperpanjang penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado. Penutupan dilakukan setidaknya hingga Minggu, 21 April 2024.

Artikel mengenai penutupan Bandara Sam Ratulangi ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopiler di kanal bisnis pada Minggu 21 April 2024:

1. Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado Diperpanjang hingga 21 April 2024

Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan kembali memperpanjang penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado. Penutupan dilakukan setidaknya hingga Minggu, 21 April 2024.

Otoritas menyampaikan, penutupan Bandara Sam Ratulangi merespons masih tingginya aktivitas dari Gunung Ruang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.

Hal tersebut berdasarkan informasi Notice to Airmen (NOTAM) nomor A1021/24 NOTAMR A1016/24.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tony Blair Yakin Asia Tenggara Bakal Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair di kantor Kemenko Perekonomian, pada Jumat 19 April 2024. Sehari sebelumnya, Tony Blair juga telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Menko Airlangga, Tony Blair berdiskusi mengenai berbagai hal seperti perkembangan geopolitik dunia terutama situasi di Timur Tengah, inklusi keuangan, digitalisasi, dan transisi energi di Indonesia.

Menko Airlangga dan Tony Blair berharap situasi tersebut tidak berlanjut karena juga dapat berimplikasi negatif terhadap ekonomi global.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Antam Cetak Rekor Tertinggi Lagi, Hari Ini Dijual Segini

Harga emas hari ini yang dijual oleh PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau harga emas Antam hari ini kembali mencetak rekor tertinggi sepanjang masa. Harga emas antam hari ini naik Rp 2.000 jika dibanding dengan perdagangan kemarin.

Pada Sabtu (20/4/2024), harga emas Antam dipatok Rp 1.347.000 per gram sedangkan pada perdagangan sebelumnya atau pada Jumat (19/4/2024) harga emas Antam dipatok Rp 1.345.000 per gram.

Demikian juga harga emas Antam untuk pembelian kembali atau buyback juga naik menjadi Rp 1.242.000. Harga buyback ini adalah jika Anda ingin menjual emas, Antam akan membelinya di harga Rp 1.242.000 per gram.

Simak artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat