uefau17.com

Eddy Raya Samsuri Kembali Maju di Pilkada Barito Selatan 2024, Sebut Sudah Kantongi Dukungan DPP Golkar - Surabaya

, Jakarta - Bupati Barito Selatan Kalimantan Tengah (Kalteng) 2027-2022, Eddy Raya Samsuri menyatakan akan kembali maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Eddy yang juga Ketua DPD Golkar Barito selatan mengaku mendapatkan dukungan dari masyarakat dan juga jajaran partai Golkar di Barito Selatan dan juga DPP.

"Instruksi DPP kandidat yang ingin kembali maju mendapatkan prioritas. Kebetulan untuk calon bupatinya (Barito) adalah calon tunggal, yaitu saya," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/4/2024).

Eddy mengaku sudah melakukan serangkaian safari politik untuk pencalonannya tersebut. Dia sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai seperti Demokrat, Gerindra dan PAN agar diusung menjadi bakal cabup pada Pilkada 2024.

"Kita lakukan koaliasi dengan Gerindra, Demokrat, PAN dan juga Perindo. Ikut pendaftaran di partai politik tersebut," sambungnya.

Terkait pasangan yang akan mendampingi, Eddy menyatakan saat ini belum ada. Hanya dia memberikan dua syarat untuk sosok yang akan menjadi pendampingnya nanti.

"Yang jelas dia harus punya elektabilitas yang baik," bebernya.

Selain itu, pasangan tersebut harus mempunyai visi dan misi yang sama untuk membangun Barito Selatan.

Eddy menyatakan, niatnya kembali maju pada Pilkada Barito Selatan 2024 dilandasi oleh keinginan untuk memajukan Barito Selatan lima tahun ke depan.

"Semoga bisa melaksanakan amanah. Semoga Allah memberikan jalan kepada kami," ujarnya.

Jika terpilih, dia menyatakan siap menjadi penyokong kemajuan ibu kota negara (IKN) Nusantara. "Pembangunan IKN diharapkan bisa diimbangi masyarakat di Kalimantan, termasuk di Barito. Kita siap  menjadi tetangga yang baik dengan membangun Barito Selatan," jelasnya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat