uefau17.com

Prabowo Salami Anies hingga Bergetar: Mas Anies Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tahu Senyum Anda Berat - Surabaya

, Jakarta - Presiden RI terpilih Prabowo menyalami mantan capres Anies Baswedan yang duduk di barisan depan ruang rapat pleno KPU RI, usai menyampaikan pidato kemenangan.

Anies yang hendak mengulurkan tangan dan memberi ucapan selamat disambut Prabowo dengan antusias. Usai bersalaman, Prabowo pun menggenggam erat badan Anies dan mengguncangkannya. Terlihat guncangan itu sangat keras sehingga membuat Anies bergetar.

Meski demikian, keduanya tampak dalam suasana wajah yang tersenyum. Tapo menurut Prabowo, senyum yang disampaikan Anies adalah senyum yang berat.

“Mas Anies saya pernah di posisi anda,  saya tahu senyum anda berat,” kata Prabowo saat pidato kemenangannya di Kantor KPU RI Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Anies mengaku, senyumnya itu biasa-biasa saja dan tidak berat seperti apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Kalau itu tanyakan ke beliau, kan beliau yang ngalamin. Kalau kita kan biasa-biasa saja," kata Anies kepada wartawan di KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan, senyumnya itu tidak ada kekhususan alias biasa-biasa saja.

"Biasa saja (senyumnya). Enggak, enggak ada yang khusus tadi, tidak ada yang dibicarakan juga," tegasnya.

Ketua KPU RI Hasyim -Asy’ari membacakan surat penetapan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Berdasarkan hasil surat keputusan KPU RI, pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan secara sah presiden dan wakil presiden di terpilih untuk masa kepemimpinan 2024-2029.

“KPU Republik Indonesia menetapan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029,” kata Hasyim di Ruang Rapat Pleno Gedung KPU RI di Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Datangi Rusun Muara Baru

Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi kawasan Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara sesaat setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dirinya dan Presiden terpilih Prabowo Subianto jadi pemegang Pilpres 2024, Rabu.

Dari pantauan di lokasi, Gibran yang mengenakan baju kemejanya putih berlengan panjang berjalan dari arah depan rumah susun ke dalam sekitar pukul 13.35 wib.

Kedatangannya langsung disambut anak-anak penghuni rusun yang sudah menunggunya. Sambil berjalan, Gibran menyalami warga sambil membagikan susu gratis.

"Kamu sudah dapat susu belum ?. Ini susu," kata Gibran kepada setiap anak yang dia lewati.

Anak-anak tersebut pun menerima susu pemberian Gibran dengan antusias. Tidak hanya memberikan susu, Gibran juga melayani ajakan swafoto warga yang ada di sana.

Awak media pun sempat bertanya alasan Gibran memilih Rusun Muara Baru sebagai tempat pertama yang dia kunjungi setelah ditetapkan KPU.

"Ini silaturahmi ya, karena ini padat penduduk," kata Gibran singkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat