uefau17.com

Ayah Muhammad Fardhana Tak Mau Seserahan untuk Ayu Ting Ting Dikembalikan: Itu Milik Kamu - ShowBiz

, Jakarta Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana resmi berpisah setelah bertunangan pada Februari 2024. Karena terjadi masalah, keduanya sepakat untuk tidak melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan seperti yang awalnya mereka impikan.

Kata Ayu, dia dan Muhammad Fardhana sudah putus hubungan pada 22 Juni 2024. Pada 27 Juni, orangtua dari kedua pihak bertemu untuk meresmikan perpisahan tersebut.

Dalam kesempatan ini, pihak Ayu Ting Ting juga bertanya perihal nasib seserahan yang sudah diberikan saat lamaran. Apakah harus dikembalikan ataukah tidak.

“Kita sempat nanya waktu itu ke Papa, terus Papa bilang, ‘Nggak, nggak usah nggak apa-apa, itu sudah menjadi milik Ayu, kami tidak mau mengambilnya kembali’,” jelas Ayu Ting Ting di acara Brownis pada Selasa (2/7/2024).

“Memang kita duluan awalnya yang nanya, ‘Kita mau mengembalikan nih, gimana baiknya?’ Cuma Papa bilang, ‘Nggak apa-apa Yu, itu sudah menjadi rezeki Ayu, sudah menjadi milik Ayu’ Aku menghargai Papa sebagai orangtua,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fardhana Menyanggupi Keinginan Ayu Berpisah

Tak ada drama di antara keduanya soal memutuskan hubungan. Keinginan Ayu untuk berpisah langsung dikabulkan oleh pria yang berprofesi sebagai TNI tersebut. Orangtua pun hanya bisa mengikuti keputusan anak.

“Yang mutusin sebenarnya keputusan bersama, cuma Ayu yang mengajukan dan sudah diterima dengan legawa oleh keluarga Mas Dhana diwakili oleh papa. Ya mereka sebagai orangtua hanya mensupport, kalau itu yang terbaik ya pasti mendukung anak-anaknya,” papar ibu satu anak tersebut.

3 dari 4 halaman

Saat Orangtua Naik Haji

Ayu Ting Ting menegaskan bahwa tidak ada campur tangan orangtua dalam keputusan mereka. Kandasnya hubungan itu terjadi saat orangtua mereka sama-sama sedang di Tanah Suci untuk berhaji.

“Waktu itu nungguin ibu sama ayah pulang haji dulu, menghargai mereka juga, orangtua Dhana waktu itu juga lagi haji bareng. Walaupun keputusan ini murni dari Ayu karena mereka waktu itu di Makkah, belum cerita apa-apa, jadi pas sudah sampai Indonesia baru cerita,” ungkap Ayu.

4 dari 4 halaman

Hal yang Bersifat Prinsip

Sementara itu, Ayu tidak menjelaskan secara rinci perihal penyebab kandasnya hubungan mereka. Ia hanya mengatakan, ada hal yang sangat prinsip yang menurutnya tidak perlu diungkap ke publik.

"Jadi memang ada hal yang sangat prinsip sekali buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain. Jadi cukup saya, Allah, temen-temen saya dan keluarga yang tau. Biarkan ini menjadi hal yang privasi buat kami," jelas Ayu kepada wartawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat