uefau17.com

Cara Bunga Reyza Mengabadikan Perasaan Cinta, Ditulis dan Dijadikan Lagu Berjudul Wahai Tuan - ShowBiz

, Jakarta - Tidak hanya sekadar dikenal sebagai salah satu peserta ajang pencarian bakat di Tanah Air, kini karier bermusik Bunga Reyza semakin bersinar setelah dirinya bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Pemilik nama lengkap Bunga Reyza Fitri Kurnia ini siap merilis single perdananya dengan judul “Wahai Tuan”. Menariknya, ini adalah lagu pertama Bunga yang ia tulis dalam bahasa Indonesia. 

Gadis kelahiran Bogor, 2 Desember 2002, ini awalnya tidak percaya diri saat harus menulis dalam bahasa Indonesia karena terbiasa menulis dalam bahasa Inggris.

Untuk itu, ia pun meminta bantuan Dimansyah Laitupa dalam menciptakan lirik untuk single perdananya hingga kemudian lahirlah lagu “Wahai Tuan”.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asal Muasal Inspirasi Lagu

“Lagu ini sudah aku tulis dari tahun kemarin dengan dibantu Mas Diman. Inspirasinya berasal dari perasaan suka yang saat itu sedang aku rasakan kepada seseorang yang aku puja," Bunga Reyza menjelaskan melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 Juli 2024.

"Menurutku, perasaan itu begitu indah sehingga aku ingin mengabadikannya dalam bentuk lagu, terlepas bagaimana perasaan itu ke depannya, bertahan ataukah hilang. Yang penting, aku akan mengingat bahwa tuan itu pernah memberikan rasa yang begitu indah," dia menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Lagu Dibuat dalam 2 Jam

Bunga Reyza menyebutkan bahwa lagu ini dibuat cukup cepat karena tercipta hanya dalam waktu dua jam saja.

Meski saat itu perasaannya sedang sedih, tapi untuk menulis “Wahai Tuan”, ia berusaha mengingat perasaan-perasaan bahagia yang pernah ia rasakan dengan seseorang. Selain pembuatannya yang cukup cepat, penyuka Billie Eilish, Sabrina Carpenter, Nadin Amizah, dan Bilal Indrajaya ini tidak mengalami kesulitan saat pengerjaannya.

 

4 dari 4 halaman

Rekaman Lagu Berbeda Genre

Namun, tantangan tentu selalu ada. “Jadi, pada saat merekam “Wahai Tuan”, aku juga sedang rekaman satu lagu lain," Bunga Reyza memaparkan.

"Kedua lagu ini berbeda genre karena yang satu pop, sementara single ini lebih condong ke folk. Tantangannya ada pada transisi ke falsetto-nya yang cukup banyak. Namun, berkat bantuan dari tim SMEI, proses rekaman bisa berjalan dengan lancar," dia memungkasi.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat