uefau17.com

Inul Daratista Usai Jalani DSA dan Imunoterapi untuk Penyumbatan di Otak: Stamina Kayak Perawan Lagi - ShowBiz

, Jakarta Pedangdut Inul Daratista sempat mengungkap kondisi kesehatannya yang mengalami penyumbatan darah di otak sebelah kiri. Menurut Inul, kondisi itu yang membuatnya sering merasa pusing hingga sakit pada bagian punggung.

Inul Daratista bersyukur kini kondisinya membaik setelah menjalani tindakan DSA (Digital Substraction Angiography) dan Immunoteraphy dengan dokter Terawan. Bahkan ia merasa kondisinya kini jauh lebih baik dan prima.

"Alhamdulillah sehat banget setelah kemaren DSA sama Prof Terawan dan juga imunoterapi. Ini bagus juga buat kita selain vaksin. Karena itu diambil dari sel kita sendiri, dimasukkan ke diri kita sendiri jadi aman dan halal," ujar Inul Daratista di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

"Respons imunoterapi ini dalam diri saya merasa, stamina saya kayak perawan lagi, beneran saya nggak bohong. Contohnya kemarin saya konser di luar kota biasanya nyanyi satu jam setengah sudah kecapean, tapi kemaren nggak sama sekali," Inul Daratista menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bareng Mas Adam

Inul mengatakan, suaminya melakukan tindakan sama karena juga menderita penyumbatan di otak. Bedanya, Inul mengalami penyumbatan di otak bagian kiri, sementara Adam di bagian kanan.

"Sama Mas Adam (diimunoterapi). Anak saya juga mau imuno. Mas Adam juga penyumbatan, sama. Mas Adam sebelah kanan aku sebelah kiri," kata Inul.

3 dari 4 halaman

Jaga Pola HIdup Sehat

Inul berusaha menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatannya. Semisal dengan tidak jajan sembarangan, dan selalu menjaga kualitas tidur.

"Sampe hari ini nggak jajan sembarang, makan dijaga sama kualitas tidur. Kualitas jam kerja juga ritmenya dijaga. Ditata rapi, supaya kayak begini. Bisa dilihat, awet muda, stamina tetep bagus," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Hindari Petis dan Terasi

Inul melanjutkan, dirinya menghindari menyantap makanan petis atau terasi. Diakui Inul, perutnya sudah tak lagi bersahabat menyantap makanan yang mengandung bahan-bahan tersebut.

"Nggak bisa. Makan petis makan terasi memang nggak bisa, perut saya terlalu Cinderella banget," ucap Inul Daratista.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat