uefau17.com

Sekjen Gerindra Tegaskan Komunikasi dengan Elite PDIP Baik, Segera Pertemukan Prabowo-Megawati? - News

, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan komunikasi dengan elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berjalan baik. Dia mengatakan, pembicaraan politik sudah dibangun dengan semua pihak setelah Prabowo Subianto ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2024-2029.

"Ya dengan Ibu Puan, komunikasinya baik. Komunikasi dengan teman-teman elite PDIP juga pembicaraannya baik," kata Muzani di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4).

Muzani juga menanggapi pernyataan Ganjar Pranowo yang menyebut rasanya PDI Perjuangan akan berada di luar pemerintahan jika melihat dari pernyataam Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia mengatakan bahwa Gerindra tetap akan mengajak semua kekuatan untuk bersama membangun bangsa.

"Kita akan mengajak semua kekuatan, semua pemimpin untuk bersama-sama membangun Indonesia ke depan," kata Muzani.

Menurutnya, ada komunikasi yang baik antara Gerindra dan PDI Perjuangan. Bahkan, pertemuan Prabowo dengan Megawati sedang direncanakan.

"Komunikasi itu sedang kita bangun, komunikasi itu sedang kita rencanakan, InsyaAllah. Sudah diomong-omongkan (obrolan rencana pertemuan Megawati dengan Prabowo)," kata Muzani menandaskan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertemuan Mega-Prabowo Tunggu Rakernas PDIP

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengungkap bahwa pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan diputuskan setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang akan dilaksanakan pada 24-26 Mei 2024 mendatang.

"Tapi kalau pertanyaannya dikaitkan dengan politik, Bu Mega tetap terikat oleh aturan yang dibuat di partainya sendiri," ujar kata Basarah di Kantor DPP PDIP, Jakarta, dikutip Selasa, (23/4/2024).

"Beliau telah memutuskan 24-26 Mei yang akan datang dilaksanakan sebua rapat kerja nasional yang salah satunya akan diambil keputusan strategis tentang bagaimana posisioning politik PDI perjuangan terhadap pemerintahan Prabowo kelak atau yang akan datang," imbuh Basarah.

Namun, jika pertemuan keduanya dilakukan secara pribadi, tanpa harus melalui rakernas sebab dua tokoh tersebut tak memiliki masalah secara personal.

"Apakah pertemuan secara pribadi itu akan atau dimungkinkan terlaksana? Bisa saja iya," kata Basarah.

3 dari 3 halaman

Canda Prabowo Saat Ditanya Rencana Bertemu Megawati

Sementara itu, Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menjawab dengan bercanda saat ditanya wartawan terkait rencana bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pertanyaan itu dilontarkan awak media saat konferensi pers Prabowo dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

Ketua Umum Partai Gerindra itu sempat tersenyum sambil menoleh ke kanan dan ke kiri mencari mikrofon untuk mengatakan sesuatu. Usai memegang mikrofon, Prabowo mengatakan akan memberikan pengumuman penting.

"Ada pengumuman penting sekali. Besok tim nasional kita U-23 di Doha akan melawan Korea Selatan," ujar Prabowo sambil tersenyum.

Sontak pernyataan itu pun mengundang gelak tawa wartawan dan hadirin yang ada di ruangan, tidak terkecuali Cak Imin. Prabowo menegaskan pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Korsel sangat penting untuk diumumkan.

"Kita berdoa untuk tim nasional kita, aamiin," ucap Prabowo yang turut diaminkan para hadirin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat