uefau17.com

Gerindra soal Sosok yang Maju di Pilkada Jakarta: Orang yang Punya Visi Tentang Ekonomi - Pemilu

, Jakarta Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, sosok yang akan dimajukan sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024 adalah orang yang secara personal memiliki visi tentang ekonomi.

Hal ini setelah Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara dan ditempatkan sebagai Pusat Perekonomian dan Kota Global.

"Orang yang secara personal memiliki visi tentang ekonomi, memiliki keluwesan di dalam melakukan pendekatan kepada semua kalangan dan bisa memiliki toleransi yang tinggi untuk semua profesi dan kalangan," kata Muzani, di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

Meski sudah tidak menjadi ibu kota, Muzani menegaskan, Jakarta tetap menjadi barometer politik nasional.

"Oh masih, masih (jadi barometer politik), ini daerah masih akan penting. Karena meskipun ini secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta," ujarnya.

Salah satu alasannya, kata pria yang juga duduk sebagai Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra itu, lantaran Jakarta akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian.

"Tetapi ini akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian dan pusat kegiatan pertumbuhan ekonomi yang akan mendorong pertumbuhan dan perekonomian nasional. Jadi ini sangat penting," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok yang Muda

Sebelumnya, sejumlah partai politik mulai memunculkan nama kadernya untuk berlaga di Pilkada Jakarta

Muzani menyatakan partai yang dinahkodai Prabowo Subianto itu sedang menyiapkan kader untuk bertarung di Jakarta.

"Kami punya jago, diutamakan sosok fresh dan muda," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.

Menurut Muzani, pilkada Jakarta masih sangat penting sebagai barometer politik nasional, walaupun Jakarta sudah tidak berstatus ibu kota negara.

"Meskipun secara pemerintahan tidak lagi berkedudukan di Jakarta, tetapi daerah itu akan menjadi sebuah pusat kegiatan perekonomian yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Muzani Gerindra: Kemenangan Prabowo Bukan Akhir Perjuangan

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri buka bersama dengan jajaran pengurus Gerindra Jawa Barat dan dewan terpilih di Bandung, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan ini, Muzani menyampaikan terimakasih atas kerja keras para kader Gerindra Jawa Barat.

Dia mengatakan, kemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden bukan akhir dari perjuangan. Melainkan itu merupakan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 yakni menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia.

"Kemenangan Prabowo sebagai presiden bukan akhir perjuangan kita. Ini justru menjadi awal perjuangan kita. Karena kita akan menggunakan kekuasaan mandat dari rakyat ini untuk sebaik-baiknya digunakan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi, janji kemerdekaan yakni menghilangkan kemiskinan di Indonesia," kata Muzani dalam keterangannya.

"Serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Bahwa apa yang dilakukan Pak Prabowo itu semua tidak mudah. Perasaan dan ego harus dikesampingkan. Ini adalah cara Pak Prabowo untuk menjaga persatuan dan kebersamaan kita sebagai suatu bangsa. Bangga lah kita memiliki Prabowo Subianto," imbuhnya.

Muzani menjelaskan, sikap politik Prabowo yang mendatangi para pimpinan partai politik yang tidak mendukungnya di pilpres kemarin adalah sikap yang sangat negarawan. Sikap merangkul elite politik nasional yang berbeda pilihan politik bukan hal yang mudah dilakukan.

 

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat