uefau17.com

Pangeran William Singgung Kesehatan Mental Lelaki di Inggris, Situasinya Dinilai Menakutkan - Lifestyle

, Jakarta - Pangeran William kembali aktif bertugas setelah mengambil cuti untuk mendampingi proses perawatan kanker Kate Middleton dan mendampingi anak-anak liburan sekolah. Salah satu yang dikerjakannya adalah mengunjungi Sekolah Menengah Gereja St. Michael Inggris di Rowley Regis.

Kunjungannya itu untuk memenuhi undangan siswa sekolah tersebut yang berusia 12 tahun, Freddy Hadley. Ia sebelumnya mengunggah surat undangan untuk William lewat X, dulunya Twitter, Oktober 2023, untuk mengenal lebih lanjut terkait Proyek Matrix.

Calon Raja Inggris itu bergabung dengan Freddie dan sejumlah siswa laki-laki berusia 11 hingga 14 tahun yang merupakan anggota Proyek Matrix. Kelompok itu dibentuk untuk menyoroti masalah kesehatan mental lelaki.

Mengutip laman Hello Magazine, Jumat, 26 April 2024, kelompok itu meluncurkan kampanye #AmIManlyEnough tahun lalu untuk mengatasi stigma seputar kesehatan mental laki-laki dan mendorong laki-laki dan anak laki-laki untuk lebih banyak mengomunikasikan perasaan mereka.

William pun tertarik dengan isu itu karena merasa selama ini tidak pernah memikirkan masalah kesehatan mental, terutama pria, saat ia melakukan banyak kegiatan amal.

"Saya tertarik pada tunawisma, depresi, kecanduan, semua bidang yang terpisah ini dan saya belum benar-benar menempatkan semuanya sebagai sebuah teka-teki - apa yang kita lihat? Apa yang kita coba perbaiki? Semuanya muncul sebagai bagian dari kesehatan mental."

"Keinginan saya, jika Anda suka, kini telah beralih ke kesehatan mental pria karena statistik yang Anda [James] sebutkan di awal, tentang angka bunuh diri di kalangan pria muda sangatlah menakutkan, dan saya ingin melakukan sesuatu untuk mengatasinya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ungkap Hewan Peliharaan Baru di Rumah

Setelah agenda itu, William kemudian berkunjung ke peternakan Woodgate Valley Urban di Birmingham pada Kamis, 25 April 2024. Peternakan itu didedikasikan untuk mendukung anak-anak dan anak muda yang berjuang mendapatkan akses pendidikan, serta mereka yang mengalami masalah kesehatan mental. 

Peternakan komunitas seluas enam hektare ini menjalankan banyak program terapi untuk anak-anak. Para peserta diberikan dukungan tatap muka saat berada di lokasi. Hasilnya menunjukkan bahwa anak-anak yang rutin mengunjungi peternakan mengalami peningkatan nyata dalam kesehatan mental dan kesejahteraan mereka.

Didanai oleh Lotere Nasional, peternakan ini mendukung kelompok-kelompok kecil yang saat ini tidak memiliki pendidikan serta kelompok saudara dari rumah sakit anak-anak setempat. Dalam kunjungan tersebut, William sempat mengungkapkan hewan peliharaan terbaru di rumahnya.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini sedang merawat seekor guinea pig kepada seorang anak yang menggunakan fasilitas tersebut. "Hewan-hewan ini cukup keren," katanya. "Kami punya guinea pig di rumah dan mereka tidak seperti ini."

"Saya menghabiskan hidup saya membersihkan kandangnya karena anak-anak lupa melakukannya." Dia menambahkan, "Yang kami punya di rumah, mereka tidak aktif. Anda harus menjaga mereka terus-menerus dibelai dan dirawat."

 

3 dari 4 halaman

Potret Pangeran Louis di Ultah ke-6

Sebelumnya, keluarga Wales kembali menjalankan tradisi mengunggah foto terbaru untuk merayakan ulang tahun. Kali ini giliran foto Pangeran Louis yang diunggah ke media sosial resmi keluarga Wales untuk merayakan ulang tahunnya pada Selasa, 23 April 2024.

"Selamat ulang tahun ke-6, Pangeran Louis! Terima kasih untuk semua doa baik hari ini," demikian bunyi keterangan yang disertakan dalam unggahan foto tersebut.

Mengutip People, Rabu, 24 April 2024, foto tersebut dijepret Putri Wales beberapa hari sebelumnya. Para penggemar kerajaan menyambut positif foto terbaru anak bungsu Kate dan William di tengah absennya sang putri dari tugas kerajaan karena sedang menjalani perawatan kankernya.

Dalam potret tersebut, Pangeran Louis tersenyum langsung ke arah kamera sambil berbaring di atas selimut di rerumputan, lengannya disangga sambil menyeringai lebar. Menurut People, foto Pangeran Louis itu tidak diedit.

Pasangan itu memutuskan untuk merilis gambar tersebut sebagai cara untuk berterima kasih kepada para pendukung mereka yang telah mengucapkan selamat ulang tahun kepada putra mereka. Louis dan kakak-kakaknya, Pangeran George (10) dan Putri Charlotte (8), baru-baru ini kembali ke sekolah setelah beberapa minggu libur selama liburan Paskah.

4 dari 4 halaman

Skandal Manipulasi Foto Kate Middleton

Keluarga Wales setiap tahun mengunggah foto baru untuk memperingati pertambahan usia masing-masing keluarga. Kate yang menyebut dirinya sebagai 'fotografer amatir yang antusias' seringkali berada di belakang kamera untuk memotret.

Hasil jepretan Kate sebelumnya disorot tajam usai skandal manipulasi foto mencuat. Karena itu, foto ulang tahun Pangeran Louis diyakini juga akan mendapat perhatian mendalam.

Skandal manipulasi foto itu bermula dari unggahan untuk merayakan Hari Ibu di Inggris pada 10 Maret 2024. Unggahan itu menyertakan foto terbaru Kate yang berpose dengan ketiga anaknya, menandai foto resmi pertama kerajaan tersebut sejak operasi perutnya pada Januari 2024.

Dalam beberapa jam setelah foto tersebut dipublikasikan, foto tersebut menjadi pusat klaim manipulasi karena sebagian dari foto tersebut telah direkayasa dan agensi gambar terkemuka seperti AP dan Reuters menarik gambar tersebut. Keesokan harinya, Putri Kate mengaku mengedit gambar tersebut dan meminta maaf atas 'kebingungan' yang ditimbulkan.

"Seperti banyak fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas segala kebingungan yang disebabkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin. Saya harap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia," katanya dalam pernyataan yang dibagikan ke media sosial dan ditandai huruf C.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat