uefau17.com

6 Ucapan Selamat Hari Kartini Para Artis: Nikita Mirzani Ungkit Wanita Tangguh, Krisdayanti Bahas Teladan - ShowBiz

, Jakarta Setiap tanggal 21 April, masyarakat Indonesia merayakan Hari Kartini. Tak terkecuali para artis Indonesia mengucapkan Selamat Hari Kartini lewat akun Instagram terverifikasi masing-masing.

Nikita Mirzani yang baru-baru ini mengaku jadi korban kekerasan pria berinisial RI mengungkit semangat pemberdayaan dan ketangguhan kaum Hawa. Ia juga membahas pentingnya bersatu mewujudkan cita-cita.

Sang diva Krisdayanti menyinggung posisi Kartini sebagai teladan perempuan lewat pemikiran yang menembus zaman. Ia mendorong persamaan hak khususnya di bidang pendidikan bagi wanita Indonesia.

Laporan khas Showbiz akhir pekan ini menghimpun 6 ucapan Selamat Hari Kartini para artis Indonesia. Mari, respek terhadap peran wanita dalam memajukan peradaban masyarakat khususnya di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nikita Mirzani

Mengunggah potret berkebaya hitam dengan aksen kotak-kotak pada bagian lengan, Nikita Mirzani berdiri di lorong hotel berbintang seraya menyinggung pentingnya wanita Indonesia bersatu. Bukan saling nynyir dan menjatuhkan.

Hari ini, mari kita rayakan semangat pemberdayaan dan ketahanan yang diwujudkan oleh Raden Ajeng Kartini. Semoga kita semua terus berjuang untuk impian dan hak kita, berdiri teguh dan bersatu,” cuitnya dalam bahasa Inggris.

 

3 dari 7 halaman

2. Krisdayanti

Pelantun “Mencintaimu” menyebut Kartini teladan bagi para perempuan dulu dan kini. Pemikirannya tidak usang oleh waktu. Ia memastikan ilmu sebagai warisan terpenting nan luhur. Kartini gigih mendorong persamaan hak pendidikan untuk perempuan negeri ini.

Dan menjadi spirit untuk perempuan masa kini untuk terus berkarya, berkontribusi untuk pembangunan nusa dan bangsa. Sekarang, semua perempuan dapat menentukan karirnya dan tetap menjaga perannya sebagai seorang ibu,” tulis Krisdayanti di medsos.

 

4 dari 7 halaman

3. Yuni Shara

Yuni Shara memandang Kartini sebagai pejuang. Ia tak mau sekadar jadi “kanca wingking (teman di belakang)” bagi pasangan. Mengunggah potret tengah duduk mengenakan kemben dari kain jarit dengan ekor “berkibar” tertiup angin, penampilan Yuni Shara panen pujian.

Hidup adalah perjuangan. Setiap detik, setiap waktu, setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, dan setiap tahun ada tantangannya sendiri-sendiri. Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan di Republik yang kita cintai ini,” pelantun “Mengapa Tiada Maaf” menulis.

 

5 dari 7 halaman

4. Luna Maya

Menjatuhkan diri ke setelan kebaya putih dan kain jarit yang tergeletak di ranjang, beberapa detik kemudian, Luna Maya terbangun dalam kondisi telah berkebaya nan anggun. Video konten ini diunggah bertepatan dengan Hari Kartini 2024.

Bintang film Panggonan Wingit membahas pentingnya optimistis bahwa setelah kegelapan akan hadir seberkas sinar. “Tantangan datang silih berganti, tapi percayalah—Habis Gelap Terbitlah Terang. Selamat Hari Kartini semuanya,” cetus Luna Maya.

6 dari 7 halaman

5. Melly Goeslaw

Melly Goeslaw menyebut kesuksesan berawal dari mimpi. Hanya manusia sebagai pelaku hidup yang sanggup mewujudkannya. Perjuangan meraih cita-cita jelas bakal diwarnai pengabdian dan pengorbanan. Di sinilah, ketahanan mental perempuan acapkali diuji.

Sampai dimana batasnya pengorbanan, sedang pengabdian tak pernah terhenti. Aksara yang menari diatas awan cukup jelas menuliskan harapan. Memang kenapa bila aku perempuan? Aku tak mau jadi budak kebodohan. Selamat Hari Kartini 2024,” ungkap Melly Goeslaw.

 

7 dari 7 halaman

6. Inul Daratista

Dalam pandangan pelantun “Kocok-kocok,” Kartini masa kini adalah mereka yang berani melawan kebodohan dan mengatasi kelemahan. Mereka yang punya nyali seperti ini pantas disebut perempuan hebat. Namun, jangan hanya menjadi hebat untuk diri sendiri.

Jadilah wanita hebat utk keluargamu, orang tuamu, bangsamu, negerimu. Kuat bukan harus melawan lelaki. Tapi kuat utk menjadi wanita hebat dgn mengalahkan segala kelemahan kekurangan menjadi kelebihan dan kesuksesan sbg wanita kartini masa kini,” ujar Inul Daratista.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat