uefau17.com

Soegi Bornean Ditinggal Bagas Prasetyo dan Fanny Soegiarto, Umumkan Formasi Baru dengan Dua Personel Anyar - ShowBiz

, Jakarta Soegi Bornean membawa kabar mengejutkan pecinta musik Tanah Air. Grup musik asal Semarang itu baru saja ditinggal oleh salah seorang gitarisnya, Bagas Prasetyo alias Bajazzpe. Bagas menyusul Fanny Soegiarto yang sudah terlebih dahulu hengkang dari Soegi Bornean.

Melalui akun Instagram @soegiborneanmusik pada Sabtu (20/4/2024), selang sehari setelah mengumumkan hengkangnya Bagas Prasetyo pada Jumat (19/4/2024), Soegi Bornean yang kini dikomandoi oleh Aditya Ilyas (gitar), mengumumkan bergabungnya dua personel baru.

Bersama potret dengan formasi anyar dalam unggahan media sosial Soegi Bornean tersebut, mereka menandai dua akun pemilik nama Sunyi Ruri dan Sadhvika Vraspati. Diduga, Sunyi Ruri menggantikan Bagas sebagai gitaris, dan Sadhvika Vraspati sebagai vokalis pengganti Fanny Soegiarto.

"Datang dan pergi adalah proses alami dalam hidup. Memulai kembali dengan pembaruan energi. Semoga kebaikan selalu menyertai setiap perjalanan kami. Doa baik untuk kita semua," tulis Soegi Bornean melalui keterangan foto mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hengkangnya Bagas Prasetyo dari Soegi Bornean

Hengkangnya Bagas Prasetyo, diumumkan oleh Soegi Bornean melalui akun Instagram mereka pada Jumat (19/4/2024). Pihak Soegi Bornean menyampaikan salam perpisahan dengan kalimat puitis sembari mendoakan mantan gitaris mereka.

"Tak sedikit waktu yang sudah dilalui. Tapi pilihan tetap selalu tersodor untuk dipilih. Yang baik bagimu, kami mendukungnya," tulis manajemen Soegi Bornean bersama potret Bagas di atas panggung.

"Terima kasih Mas Bagas sudah membersamai kami dalam waktu yang tak sebentar. Meski pada akhirnya kita tak berkarya di ruang yang sama, semoga hal baik mengiringi perjalananmu ke depan. Doa baik untuk kita semua," sambung mereka.

 

3 dari 4 halaman

Mundurnya Fanny Soegiarto

Sebelumnya, Fanny mengumumkan telah mundur dari grup musik Soegi Bornean yang ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya. Ia mengaku telah memikirkan keputusan dengan pertimbangan yang matang.

"Saya ingin berbagi bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean," begitu isi tulisan dalam postingan Fanny Soegi di akun Instagramnya.

"Keputusan ini tidak diambil secara gegabah, melainkan setelah pertimbangan yang matang. Saya mengucapkan terimakasih atas semua moment luar biasa yang telah dilalui selama ini. Saya berharap yang terbaik bagi perjalanan mereka ke depan," sambung Fanny.

 

4 dari 4 halaman

Fanny Soegiarto Solo Karier Bareng Eks Soegi Bornean

Setelah keluar dari Soegi Bornean, hasrat Fanny Soegiarto dalam bermusik masih sangat besar. Penyanyi berdarah Jawa dan Kalimantan itu pun menggandeng beberapa orang rekan musisi untuk ikut serta menggarap proyek lagu yang sedang dikerjakannya.

Mengejutkannya, Fanny Soegiarto tak jauh-jauh dalam mengajak rekan-rekan untuk proyek solonya itu. Ia rupanya menggandeng salah seorang gitaris yang kala itu masih berstatus personel Soegi Bornean, yakni Bagas Prasetyo alias Bajazzpe.

Tak hanya Bajazzpe seorang, Fanny juga menggandeng Damar Komar yang merupakan eks Soegi Bornean yang posisinya sempat digantikan oleh Bajazzpe. Selain itu, Fanny juga mengajak seorang pemain kibor bernama Naufal Bahir. Momen itu diperlihatkan Fanny dalam sebuah unggahan beberapa waktu lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat