uefau17.com

Menunggu Dilantik Jadi Wapres, Ini yang Akan Dilakukan Gibran Rakabuming Raka - News

, Jakarta Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengatakan dirinya bakal banyak melakukan blusukan ke berbagai tempat menjelang pelantikan.

Menurut dia, blusukan yang dilakukan dirinya untuk mengumpulkan dan mengetahui berbagai masalah yang ada, mulai dari kemiskinan hingga masalah gizi anak.

"Bapak ibu yang saya hormati, ini pelantikannya masih setengah tahun lagi, ini saya masih bertugas sebagai Wali Kota Surakarta, Wali Kota Solo ini, saya ingin nanti enam bulan ke depan, saya juga ingin belanja masalah sebanyak-banyaknya," kata Gibran saat menemui warga rusun Muara Baru, Jakarta Utara, Rabu (24/4/2024).

Menurut dia, belanja masalah yang akan dilakukan sebelum pelantikan ini, untuk mengetahui program yang tepat sasaran bagi masyarakat.

"Kita ingin program yang benar-benar mengena ke masyarakat. Bahwa kita ingin, sudah sering saya paparkan pada waktu debat, Indonesia emas 2045, cuma kesempatannya cuma sekali," sebut dia.

"Ini kita beruntung Indonesia dapat bonus demografi ini, banyak anak-anak seperti ini, yang nanti 10 tahun 20 tahun lagi jadi penerus ada di usia produktif," sambungnya.

Oleh karena itu Gibran memastikan selama perjalanan menuju 2045 nanti, progam makan siang dan minum susu gratis akan terus diawasi.

"Insyaallah nanti Indonesia bisa menjadi negara terkuat termakmur dan ya kunci-kuncinya di anak-anak ini," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Langsung Blusukan dan Bagikan Susu ke Warga di Jakut

Gibran Rakabuming Raka langsung menyapa warga rusun Muara Baru, Jakarta Utara, pasca dirinya diumumkan menjadi wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rabu (24/4/2024), Gibran tiba dengan dengan menggunakan mobil Toyota Alphard Putih. Kedatangan dia sontak langsung di sambut oleh warga sekitar.

Dalam kesempatan itu juga dia sambil membagikan susu gratis yang merupakan salah satu program andalannya selama masa kampanye lalu.

Melihat putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu membagikan susu, warga yang mayoritas anak-anak dan ibu-ibu langsung menyerbunya.

Dia membantah bahwa kehadirannya ke Rusun di daerah Jakarta ini untuk melakukan perayaan kemenangannya.

"Kita ingin silahturahmi saja. Tidak ada yang perayaan, silahturahmi saja," kata Gibran di lokasi.

3 dari 3 halaman

Pertandingan Sudah Selesai

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan bahwa pertandingan pilpres telah usai. Saat ini yang harus dilakukan para pemimpin dan elit bangsa adalah bersatu untuk memakmurkan rakyat.

Hal ini disampaikan Prabowo saat pidato usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"Jadi saya ingin menyampaikan bahwa pertandingan selesai. Pertandingan yang sangat penting, kontestasi yang sangat penting, karena ini yang diminta rakyat. Rakyat membutuhkan pilihan," ujar Prabowo.

"Tetapi setelah ini, rakyat menuntut bahwa semua unsur pimpinan harus bekerja sama. Harus kolaborasi untuk membawa kebaikan, untuk membawa kesejahteraan, untuk membawa kemakmuran, untuk menghilangkan kemiskinan, untuk menghilangkan kelaparan, untuk menghilangkan korupsi di bangsa Indonesia," Prabowo menegaskan.

 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat