uefau17.com

Gibran Dapat Petuah hingga Petunjuk dari Ma'ruf Amin, Apa Saja? - News

, Jakarta - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat bimbingan hingga petuah dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini," kata Gibran di rumah dinas wakil presiden, Jakarta, Rabu (22/4/2024).

Gibran menceritakan bahwa Ma'ruf Amin berpesan agar selalu menjaga sinergi dengan Prabowo. Sebab, presiden-wapres harus kompak ibarat pemain ganda di bulutangkis.

"Tadi di dalam Pak Wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekali, beliau mengibaratkan seperti permainan badminton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain," kata Gibran.

Selain itu, Ma'ruf juga berpesan pada Gibran perlunya keberlanjutan program pemerintahan saat ini.

"Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan," beber Gibran.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Resmi Ditetapkan KPU, Gibran Langsung Sowan ke Wapres Ma’ruf Amin

Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka sowan ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin pada Rabu (24/4/2024).

Gibran Rakabuming Raka tiba sekitar pukul 15.55 WIB mengenakan batik bernuansa cokelat. Dia didampingi Wakil Sekretaris TKN Aminuddin.

Ma'ruf Amin menyambut putra sulung Presiden Jokowi itu di teras rumah. Begitu tiba, keduanya langsung bersalamanan. Mereka lantas langsung masuk ke dalam rumah dinas tanpa lebih dulu memberi keterangan ke awak media.

Sebelumnya, Ma’ruf memastikan pertemuan dengan Gibran pasti terjadi pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan sebagai Wapres.

"Saya kira nanti pasti kita akan bertemu Pak Wapres baru, saya tidak tahu apa hari ini apa hari besok, mungkin akan ada pertemuan," ungkap Ma'ruf usai menghadiri acara Rakornas Penanggulangan Bencana, Bandung, Rabu (24/4/2024).

Ma'ruf menyatakan akan menyampaikan pesan-pesan kepada Gibran terkait tugas-tugas sebagai wapres, khususnya tugas membantu Presiden.

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat