uefau17.com

Pertemuan Gibran dan Ma’ruf Amin jadi Momen Sejarah Bertemunya Wapres Termuda dan Tertua - News

, Jakarta Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menyatakan, pertemuan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dengan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka cukup unik dan penting. Sebab, Ma’ruf adalah wapres tertua sementara Gibran termuda. 

“Ini sangat penting cukup bersejarah saya kira, karena Mas Gibran saya kira adalah wapres termuda dalam sejarah bertemu dengan wapres yang tertua dalam sejarah. Jadi ini luar biasa,” kata Masduki di Rumah Dinas Wapres, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, Gibran menyatakan, dirinya mendapat bimbingan hingga petuah dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat melakukan sowan ke kediaman wapres, Rabu (24/4/2024).

“Memohon bimbingan petuah-petuah petunjuk dari beliau, karena bagaimanapun beliau itu seorang senior mentor dan juga seorang wakil presiden yang sudah berhasil menjalankan tugasnya selama ini,” kata Gibran di Rumah Dinas Wapres, Jakarta, Rabu (22/4/2024).

Gibran menceritakan bahwa Ma’ruf berpesan agar selalu menjaga sinergi dengan Prabowo. Sebab, presiden-wapres harus komps ibarat oemain ganda di bulutangkis.

“Tadi di dalam pak wapres menjelaskan bahwa sinergi antara presiden dan wapres itu sangat penting sekalic beliau mengibaratkan seperti permainan badmimton, harus kompak, seperti permainan double di badminton, harus saling sinergi saling back up satu sama lain,” kata Gibran.

Selain itu, Ma’ruf juga berpesan pada Gibran perlunya keberlanjutan program pemerintahan saat ini.

“Beliau menambahkan perlunya keberlanjutan, dari presiden sebelumnya lalu ke presiden yang baru jadi diharapkan ada keberlanjutan dan juga sudah sering saya sampaikan pada waktu kampanye ataupun debat bagaimana pentingnya pemerataan pembangunan,” beber Gibran

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KPU Resmi Tetapkan Prabowo dan Gibran Presiden-Wakil Presiden Terpilih 2024-2029

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029. 

Hal ini berdasarkan Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam pemilihan umum tahun 2024," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Dalam Pemilu 2024 ini, Prabowo dan Gibran memperoleh suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional. 

 

3 dari 3 halaman

Kompak Kenakan Kemaja Putih

Sebelumnya, Prabowo dan Gibran tiba di Gedung KPU RI sekira pukul 09.49 WIB. Mereka terlihat kompak mengenakan kemeja putih.

Kedatangan Prabowo-Gibran langsung disambut oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) dan partai koalisi pendukung, seperti Gerindra, PSI, PAN, dan Golkar yang sudah hadir lebih dulu di Gedung KPU.

Diketahui kedatangan Prabowo-Gibran hari ini adalah untuk mengikuti rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Rapat pleno dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB.

Saat baru tiba di Gedung KPU, Prabowo menyatakan bahwa dirinya bersama Gibran siap bekerja keras untuk rakyat.

"Semua hari ini kita menerima ketetapan dari KPU, dan kita akan mulai kerja keras. Mempersiapkan diri," kata Prabowo kepada wartawan di KPU RI, Jakarta, Rabu.

Setelah dirinya dan Gibran nanti resmi ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden RI, Prabowo ingin adanya kerja sama antar-tokoh dan elite politik.

"Sekarang kewajiban kita semua sebagai adalah untuk kerja sama. Rakyat berharap dan menuntut semua pimpinan politik untuk kerjasama, kerja untuk rakyat," ujarnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat