uefau17.com

Prabowo: Saya dan Gibran Mohon Maaf Jika Ada Kata-Kata yang Kurang Pantas saat Kampanye - News

, Jakarta Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka minta maaf jika ada kata dan perbuatan yang kurang pantas saat kontestasi Pilpres 2024 lalu. 

"Sekali lagi dengan kampanye yang panjang yang penuh dengan kontestasi tajam sekali lagi saya dan saudara Gibran mohon maaf kalau ada kata-kata kami dan perbuatan yang kurang pantas dan berkenan di hati semua pihak," kata Prabowo saat pidato usai penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di KPU, Rabu, (24/4/2024).

Namun yang paling penting saat ini adalah bekerjasama untuk rakyat. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Indonesia. Ia pun berjanji dirinya dan Gibran akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Saya akan buktikan akan bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak memilih saya," ujar dia.

Prabowo juga berterimakasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, Presiden Joko Widodo dan para rivalnya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Ma'ruf Amin.

"Terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo atas pemikirannya sehingga pemilihan umum terlaksana dengan baik tertib aman. Terima kasih penghormatan saya kepada saudara Anies Baswedan Muhaimin Iskandar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Terima kasih juga kepada seluruh partai pendukung tokoh masyarakat tokoh agama alim ulama seluruh relawan tim hukum dan tim kampanye nasional Prabowo Gibran dan juga saudara rekan media dan pers," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, KPU: Raih 58,59 Persen Suara Nasional

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari membacakan surat penetapan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024. Berdasarkan hasil surat keputusan KPU RI, pasangan nomor urut 2 di Pilpres 2024 yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan secara sah sebagai presiden dan wakil presiden terpilih untuk masa kepemimpinan 2024-2029.

"KPU Republik Indonesia menetapan pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029," kata Hasyim di Ruang Rapat Pleno Gedung KPU RI di Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Hasyim kemudian merinci, perolehan suara kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional yaitu 96.214.691 atau setara dengan 58,59 persen. Memenuhi sedikitnya 20 persen suara dari 38 provinsi di Indonesia.

Dengan pengesahan dan penetapan tersebut, Prabowo-Gibran dinyatakan sah sebagai presiden dan wakil presiden 2024-2029.

"Selanjutnya akan dilakukan penandatangan berita acara oleh KPU RI," tandas Hasyim.

Sebagai informasi, kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 lainnya seperti Anies-Muhaimin diketahui mengantongi 40.971.906 suara nasional atau 24,95 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 suara nasional atau 16,47 persen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat