uefau17.com

Kolaborasi KidZania dan Traveloka Dukung Pariwisata Lewat Wahana Edukasi Sektor Penerbangan - Health

, Jakarta - KidZania dan Traveloka meresmikan wahana edukatif baru yang tak kalah menarik dari wahana lain yang sudah lebih dulu ada, yaitu "Traveloka Flight Academy". Wahana ini didesain khusus untuk memberikan pengalaman langsung kepada anak-anak dalam mengenal profesi di industri penerbangan dan pariwisata di KidZania.

Dalam sambutannya, Iko Putera, CEO of Transport Traveloka, menyampaikan bahwa kerja sama pihaknya dengan Kidzania bertujuan untuk memberikan edukasi bagi anak-anak dan juga merupakan bentuk komitmen Traveloka dalam mendukung industri pariwisata.

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk mendukung industri pariwisata, salah satunya adalah mengenalkan lebih luas profesi atau aktifitas, proses yang ada di industri pariwisata, salah satunya yaitu industri penerbangan," kata Iko. dalam acara Opening Ceremony Establishment ‘Traveloka Flight Academy‘ pada Rabu, 24 April 2024 di Jakarta.

Mendukung industri pariwisata melalui establishment "Traveloka Flight Academy" baik sebagai pelaku profesi pilot, pramugara, pramugari, maupun aktivitas yang merupakan bagian dari proses berwisata seperti memesan tiket dan check in.

"Jadi ini bagian dari kami untuk mengenalkan industri pariwisata ke masyarakat luas, dan ini salah satu bentuknya melalui Flight Academy," jelas Iko.

Melalui establishment "Traveloka Flight Academy" memberikan pengalaman interaktif yang mendalam kepada anak-anak, mereka dapat belajar banyak hal dan mendapat pengetahuan baru, serta dapat terinspirasi untuk menjelajahi berbagai profesi di industri penerbangan dan pariwisata.

Wisata edukasi ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak, tetapi juga bisa mengenalkan mereka dengan industri pariwisata sejak dini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengenalkan Industri Pariwisata Kepada Anak-anak Sebagai Generasi Muda

Iko mengatakan bahwa upaya mendukung industri pariwisata salah satunya bisa dilakukan dengan memperkenalkan kepada anak-anak agar mereka familiar dengan industri pariwisata dan profesi-profesi yang terkait dengan pariwisata.

"Ini bagian kita untuk mendukung industri pariwisata, dan kita lihat salah satunya dengan memperkenalkan kepada generasi generasi muda,  dan membuat profesi-profesi atau hal-hal yang berkaitan dengan pariwisata itu lebih familiar," kata Iko.

Wahana "Traveloka Flight Academy" memberikan pengalaman interaktif yang mendalam kepada anak-anak, mereka dapat memerankan berbagai peran dalam industri penerbangan.

"Didesain dengan konsep dan peralatan lengkap yang menyerupai kabin pesawat, wahana ini bertujuan untuk memberikan pendidikan dan pengalaman bagi pengunjung terutama bagi anak anak di KidZania. Anak-anak akan mendapatkan informasi mengenai proses pembelian tiket dan check ini secara online melalui aplikasi khusus Traveloka KidZania," kata Kerry Riza, Presiden Direktur PT. Aryan Indonesia (KidZania Jakarta).

 

3 dari 3 halaman

Eshtabilishment

Establishment "Traveloka Flight Academy" sebagai sarana hiburan yang juga bersifat edukatif, merupakan suatu hal yang positif dan bisa menjadi pilihan untuk anak-anak dan orangtua mengisi waktu libur.

"Sebenarnya itu merupakan sesuatu yang positif, bisa sebagai hiburan atau wisata dan juga edukatif, dengan tema pariwisata. Jadi kita sangat mendukung establishment ini," kata Iko.

Iko melihat aktivitas yang dilakukan di KidZania ini merupakan aktivitas utama untuk masyarakat bisa mengisi waktu ketika weekend dan liburan.

"KidZania juga salah satu atraksi yang sangat populer di Jakarta, untuk para wisatawan yang berkunjung ke jakarta. Ini jadi bagian dari komitmen kami untuk memperluas pilihan beraktivitas, berwisata, berliburan yang dilakukan oleh masyarakat luas," kata Iko.

Selain itu, Traveloka juga ada inisiatif dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mempromosikan jakarta sebagai destinasi wisata.

"Ini bisa jadi salah satu atraksi utama untuk para wisatawan yang berkunjung ke Jakarta."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat