uefau17.com

6 Makna Gandengan Tangan dalam Hubungan, Tak Sekadar Umbar Kemesraan - Citizen6

, Jakarta - Ada beragam cara yang digunakan pasangan untuk mengekspresikan kasih sayang mereka satu sama lain. Salah satu dari cara tersebut adalah dengan berpegangan tangan, yang ternyata dapat mengungkapkan dinamika hubungan mereka.

Psikolog telah melakukan penelitian tentang berbagai cara pasangan gandengan tangan. Hal ini bisa memberi gambaran tentang bagaimana hubunganmu dengan pasangan.

Oleh karena itu, ketahui beberapa cara berpegangan tangan yang dapat mengungkap karakter hubunganmu dengan pasangan, seperti dilansir dari Brightside, Senin (3/5/2024).

1. Menggenggam jari-jari

Berpegangan tangan dengan cara ini menunjukkan rasa menghargai dan kesetiaan masing-masing. Ini juga menandakan bahwa hubungan Anda stabil dan sehat.

2. Merangkul pinggang

Pasangan yang saling merangkul pinggang saat berjalan memiliki hubungan yang sangat dekat. Namun, jika hanya satu pasangan yang melakukan ini, itu bisa menunjukkan sifat posesif dari salah satu pasangan.

3. Genggaman yang lebih formal

Jika Anda berpegangan tangan dengan cara yang lebih formal, itu bisa menunjukkan bahwa pasanganmu membutuhkan dukungan dan bantuan. Meskipun ini menandakan stabilitas dalam hubungan, tidak selalu berarti bahwa kedua pasangan saling mencintai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Sedikit menggenggam jari

Jika Anda dan pasangan berpegangan tangan dengan cara ini, itu menunjukkan bahwa emosi Anda stabil dan Anda saling percaya. Ini juga menandakan adanya rasa saling menghargai di antara Anda.

3 dari 4 halaman

5. Menggenggam telapak tangan

Berpegangan tangan dengan menggenggam telapak tangan sering dilakukan oleh pasangan. Hal ini bisa mengindikasikan siapa yang lebih mendominasi dalam hubungan. Biasanya, pasangan yang telapak tangannya berada di atas menunjukkan dominasi atau perhatian yang lebih besar.

Ini sering dilakukan oleh pria yang ingin memberikan perlindungan atau kenyamanan kepada pasangan mereka.

4 dari 4 halaman

6. Menggenggam Salah Satu Jari

Jika Anda dan pasangan hanya bergenggaman dengan satu jari, itu bisa menunjukkan bahwa Anda masih dalam tahap pendekatan. Ini menandakan bahwa Anda masih sedang belajar mengenal satu sama lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat