uefau17.com

Marc Guiu Ungkap Alasan Setuju Gabung Chelsea, Sempat Tak Bisa Tidur Sebelum Tanda Tangan Kontrak - Citizen6

, Jakarta Chelsea telah mengonfirmasi penandatanganan remaja Barcelona Marc Guiu. The Blues memanfaatkan keragu-raguan dalam negosiasi kontrak antara raksasa Catalan dan striker muda mereka untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan penyerang berusia 18 tahun itu sebelum memicu klausul pelepasannya yang sederhana yaitu 5 juta poundsterling.

Menurut The Standard, Guiu diketahui telah menerima tawaran baru dari Barcelona untuk pindah ke Stamford Bridge. Dia telah menandatangani kontrak lima tahun yang mencakup opsi 12 bulan berikutnya.

Setelah mengonfirmasi kepindahannya, Guiu berkata: “Sungguh suatu kegembiraan yang luar biasa bisa bergabung dengan Chelsea dan saya kesulitan untuk tidur menjelang perjalanan penandatanganan ini karena saya sangat bersemangat."

“Sejak saya masih kecil, adalah impian saya untuk bermain di Liga Premier. Sekarang saya mempunyai kesempatan untuk datang ke sini ke Chelsea dan saya akan bekerja sekuat tenaga untuk meraih kesuksesan bagi klub.”

Kedatangan Guiu diperkirakan tidak akan memuaskan pencarian klub untuk mendapatkan striker baru, dengan Jonathan David dari Lille yang diminati, karena talenta remaja tersebut dianggap sebagai rekrutan yang bernilai tinggi mengingat biaya pelepasannya.

Di sisi lain, Marc Guiu menjadi rekrutan keempat The Blues di musim panas, bergabung dengan Tosin Adarabioyo, Estevao Willian, dan Omari Kellyman dalam deretan talenta segar di Stamford Bridge.

Guiu ​​​​menjadi terkenal pada Oktober lalu ketika ia mencetak gol kemenangan melawan Athletic Bilbao hanya 33 detik setelah debutnya.

Meskipun penampilan tim utama terbatas, potensi Guiu bersinar, ketika ia mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan, termasuk gol mengesankan di Liga Champions melawan Royal Antwerp.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Marc Guiu setuju gabung Chelsea

Keputusan Guiu untuk bergabung dengan Chelsea didorong oleh proyek olahraga ambisius klub dan kepercayaan yang diberikan manajemen kepadanya. Guiu menjelaskan kepada situs resmi Chelsea,

"Alasan utama saya ingin bergabung dengan Chelsea adalah proyek sepak bola dan olahraga yang ditawarkan klub kepada saya di sini, dan kepercayaan yang diberikan semua orang yang bekerja di klub kepada saya. Klub memiliki rencana yang sangat menarik dengan banyak pemain muda dan muda." pemain-pemain yang menarik, dan saya pikir kami bisa melakukan hal-hal hebat."

Meskipun dampak langsung Guiu di Chelsea masih harus dilihat, terutama dengan adanya striker mapan Nicolas Jackson dan calon pemain baru, kedatangannya dipandang sebagai investasi di masa depan. Klub percaya bahwa pemain muda Spanyol ini akan berkembang dan tumbuh dalam skuad Chelsea yang dinamis dan berjiwa muda, sehingga berkontribusi terhadap kesuksesan jangka panjang mereka.

 

3 dari 4 halaman

Chelsea masih dalam pencarian striker baru

Bakat Guiu juga terlihat jelas di kancah internasional, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak Spanyol di Kejuaraan Eropa U-17 musim panas lalu, dengan mencetak empat gol. Kedatangannya di Chelsea diperkirakan tidak akan memuaskan pencarian striker baru klub sepenuhnya, dengan Alexander Isak dari Newcastle United dan Jonathan David dari Lille masih dalam radar.

Perjalanan striker muda ini dari Barcelona ke Stamford Bridge menandai babak baru dalam kariernya yang menjanjikan, dan para penggemar akan sangat menantikan perkembangannya di Premier League. Dengan penandatanganan Guiu, Chelsea sekali lagi menunjukkan kemampuannya untuk menarik dan mengamankan beberapa talenta muda paling menjanjikan di dunia sepakbola.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Champions: Marc Guiu Cetak Gol, Barcelona Malah Beri Royal Antwerp Kemenangan Pertama yang Dramatis

Barcelona kembali menelan kekalahan saat ditaklukkan klub asal Belgia Royal Antwerp 2-3 pada laga terakhir atau matchday keenam grup H Liga Champions di stadion Bosulis, Kamis (14/12/2023). Antwerp meraih kemenangan pertama yang dramatis lewat 3 gol dari A Vermeeren (2), V Janssen (56) dan Gilenikhena (90+2).

Kemenangan begitu dramatis karena Barcelona sempat samakan skor lewat Marc Guiu di menit 90+1. Sebelumnya, Barcelona juga samakan skor lewat Ferran Torres (36).

Ini menjadi kekalahan beruntun kedua di pekan ini bagi Barca. Sebelumnya, Barcelona kalah di Liga Spanyol saat dipermalukan tim sekota Girona 2-4.

Tampil tanpa beban karena sudah lolos dari fase grup H dengan memimpin klasemen, Barcelona banyak menurunkan pemain cadangan. Dua bintang Piala Dunia U-17, Hector Fort dan Marc Guiu diberi kesempatan meski nama terakhir turun sebagai pemain pengganti.

Hasil ini membuat Barcelona tetap lolos sebagai pimpinan grup H dengan 12 poin. Poin 12 juga diraih Porto di posisi kedua yang kalah head to head lawan Barcelona.

Dalam dua kali kesempatan main, Barcelona dua kali menjungkalkan FC Porto. Meski secara produktivitas gol, Barcelona kalah dari FC Porto.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat