uefau17.com

7 Rekomendasi Film dengan Vibe Seperti 'Bridgerton' yang Wajib Ditonton - Citizen6

, Jakarta - Apakah Anda sudah selesai menonton Bridgerton season terakhir? Rasanya pasti kehampaan begitu terasa mendapati serial ini sudah habis. Selain itu, Anda harus bersabar untuk menunggu hadirnya season ke-4 yang kemungkinan baru akan tayang pada tahun 2026 di Netflix.

Lalu, apa yang bisa ditonton sambil menunggu Bridegerton tayang? Sebenarnya Anda bisa saja re-watch dari musim pertamanya, atau menonton serial spin-off yang juga tayang di Netflix, berjudul Queen Charlotte.

Namun bila semua itu sudah dilakukan, kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi film mirip Bridegerton dengan vibes yang mirip. 

Dilansir dari The Wrap, Rabu (26/6/2024), ini dia film-film yang bisa Anda tonton sambil menunggu Bridgerton kembali di season keempatnya. Yuk, lihat detailnya di bawah ini:

1. Pride and Prejudice

Rekomendasi pertama tentunya tidak bisa dilepas dari Pride & Prejudice. Walaupun, ada banyak adaptasi dari Pride & Prejudice karya Jane Austen, akan tetapi film tahun 2005 karya sutradara Joe Wright yang dibintangi Keira Knightley dan Matthew Macfadyen dianggap sebagai salah satu yang terbaik. 

Wright berhasil menerapkan ikonografi yang terkait dengan Elizabeth Bennet dan Mr. Darcy, yang berhasil diperankan dengan baik oleh mereka berdua.

Novel cinta karya Austen pada tahun 1813 rupanya tentu saja menjadi inspirasi bagi Bridgerton dan pertunjukannya karena menceritakan sebuah keluarga dengan lima anak perempuan saat mereka mengarungi masalah pernikahan, cinta, dan masa depan masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Little Women

Little Women karya Greta Gerwig yang segar dan bernuansa perempuan adalah pelengkap sempurna untuk Bridgerton karya Shondaland. Adaptasi tahun 2019 ini mengikuti kisah akrab tentang ikatan antara empat saudara perempuan, yang menampilkan seluk-beluk identitas sebagai seorang wanita di akhir tahun 1800-an.

Cita-cita Jo yang bersifat feminis dan kecintaannya pada menulis tidak berbeda dengan Penelope Featherington dan Eloise Bridgerton. Meskipun pesta debutan Meg mungkin tidak bisa dibandingkan dengan pesta Queen Charlotte, film ini akan memberi Anda vibes Bridgerton yang Anda butuhkan. Dan Anda mendapatkan Timothee Chalamet sebagai Laurie.

3. Kate & Leopold

Jika Anda ingin memadukan kehidupan kota kontemporer dengan sentuhan imajinasi masa lalu, Kate & Leopold mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk Anda. Di mana Meg Ryan berperan sebagai Kate, seorang eksekutif perusahaan hidup di masa kini.

Sementara itu, dia bertemu dengan Leopold (Hugh Jackman), yang merupakan seorang Duke dari Kota New York tahun 1876 yang secara tidak sengaja melakukan perjalanan waktu bersama mantan pacar Kate ke zaman sekarang.

3 dari 4 halaman

4. The Princess Diaries 2: A Royal Engagement

Jika Anda bersemangat untuk kisah dari musuh menjadi sepasang kekasih seperti Bridgerton di season kedua antara Anthony dan Kate dengan akhir yang begitu bahagia, kami sarankan untuk mencoba salah satu film sekuel terbaik yang ditawarkan yaitu The Princess Diaries 2: A Royal Engagement.

Meskipun ceritanya merupakan sebuah fiksi yang kontemporer, akan Anda dapat melihat chemistry yang sangat cocok antara Putri Mia (Anne Hathaway) dan Nicolas (Chris Pine).

5. Emma (1996)

Sama seperti Penelope Featherington, Emma Woodhouse (Gwyneth Paltrow) memiliki bakat untuk ikut campur dalam kehidupan anggota masyarakat kelas atas. Kecuali dia sendiri memilih metode yang tidak terlalu kontroversial dibandingkan Lady Whistledown yaitu perjodohan.

Meskipun niat Emma murni, dia mendapati dirinya berada dalam dilema yang sama seperti Penelope pada musim ketiga Bridgerton. Ketika dia mendapati dirinya terlibat dalam dua skema yang mungkin membahayakan peluangnya sendiri untuk mendapatkan keuntungan.

Emma juga menampilkan pemeran all-star yang terdiri dari Alan Cumming, Toni Collette, Ewan McGregor, dan Jeremy Northam.

4 dari 4 halaman

6. 27 Dresses

Dalam 27 Dresses, Jane yang diperankan oleh Katherine Heigl merasa diabaikan seperti Penelope saat dia merindukan bosnya yang penyendiri, George (Edward Burns).

Sebab, dia selalu jadi bridemaid tapi pernah menjadi pengantin sesungguhnya, walaupun dijalaninya sebanyak 27 kali. Selain itu, Jane tidak pernah merasa ini waktunya untuk bersinar, terutama ketika saudara perempuannya yang karismatik dan riang, Tess (Malin Akerman) memasuki adegan dan merayu George.

Meskipun keinginan kakaknya untuk mengejar cinta lamanya tidak sama dengan kerinduan lama Penelope terhadap kakak laki-laki Eloise, Colin, hubungan keluarga yang berantakan mendorong Jane keluar dari zona nyamannya untuk melihat dirinya sebagai karakter utama dan merangkul cinta di tempat yang tidak dia duga.

7. Emma (2020)

Adaptasi lain dari Emma dirilis pada tahun 2020. Namun sayangnya, tidak tayang di bioskop pada bulan Februari, tepat sebelum pandemi.

Karya pembuat film Autumn de Wilde di mana Anda dapat melihat sebuah pesta mewah yang menarik secara visual, penuh warna, dan penuh gaya. Anya Taylor-Joy memerankan Emma dalam adaptasi ini dengan sedikit sikap acuh tak acuh yang terlihat menawan.

Johnny Flynn sangat menyenangkan saat George dan Mia Goth melepaskan kegelapan yang menyelimuti begitu banyak perannya demi sentuhan manisnya pada Harriet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat