uefau17.com

Fakta Menarik Tom Felton, Pemeran Draco Malfoy yang Akan Bintangi Serial Gandhi - Citizen6

, Jakarta Nama asli Thomas Andrew Felton, telah terlibat dalam banyak film dan iklan selain Harry Potter. Dia lahir pada tanggal 22 September 1987 di London, Inggris, dan merupakan seorang aktor Inggris yang berasal dari Kensington, Inggris. Tom Felton, yang memiliki rambut pirang kehitaman, telah meraih banyak penghargaan atas prestasi akting dan karyanya yang mengesankan.

Tom Felton dibesarkan di Surrey bersama ibunya, Sharon, ayahnya, Peter, dan tiga saudara laki-lakinya, Jonathan, Chris, dan Ashley. Dia adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

Pada usia 11 tahun, dia mulai bekerja di industri perikanan di Dorking. Sambil bekerja, Felton juga bersekolah di Sekolah West Horsley's Cranmore (sekolah lelaki) hingga berusia 13 tahun.

Popularitas Tom Felton melejit melalui perannya sebagai Draco Malfoy dalam film-film sekuel Harry Potter, di mana dia beradu akting dengan Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Bonnie Wright, James, dan Oliver Phelps.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Mengawali Karier sebagai Bintang Iklan

Sebelum terlibat dalam sekuel Harry Potter, Tom memulai karir aktingnya dengan menjadi wajah di iklan. Debutnya dimulai dengan iklan kampanye. Dalam proses audisi, Tom berhasil menonjol di antara 400 peserta lainnya. Selanjutnya, ia juga muncul dalam beberapa iklan lainnya.

Secara perlahan namun pasti, karir Tom melesat setelah mulai mendapatkan tawaran peran akting. Langkah pertamanya adalah tampil dalam serial berjudul Barclaycard.

3 dari 10 halaman

Terjebak dalam Kecanduan Alkohol

Tom bercerita tentang betapa terkejut dan tertekannya ketika pertama kali pindah ke Los Angeles. Dia terpesona oleh gaya hidup glamor para selebriti di kota besar tersebut, sehingga sering menghabiskan malam di bar sambil menenggak alkohol.

Bahkan, dia pernah mabuk di lokasi syuting, yang mengganggu konsentrasinya. Setiap hari, Tom tidak lupa untuk minum beberapa gelas whiskey, hingga akhirnya terjebak dalam kecanduan alkohol. Baginya, minuman keras adalah cara untuk melarikan diri dari tekanan.

4 dari 10 halaman

Sering Masuk dan Keluar Rehab

Untuk mengatasi masalah kecanduan alkoholnya, manajer dan mantan kekasih Tom Felton pernah memaksa dia untuk menjalani rehabilitasi di Malibu. Tom menyatakan bahwa dia langsung pergi ke Los Angeles setelah 24 jam berada di tempat rehabilitasi tersebut.

Setelah itu, Felton memutuskan untuk mendaftar sendiri di sebuah fasilitas rehabilitasi di California. Namun, dia merasa tidak cocok dengan aturan yang ketat di sana, sehingga memilih untuk keluar. Akhirnya, Tom kembali menjalani program rehabilitasi lain yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

5 dari 10 halaman

Audisi untuk Harry Potter dan Ron Weasley

Pada awalnya, Tom Felton mencoba peran sebagai Harry Potter dan Ron Weasley, namun tidak berhasil. Namun, keberuntungan masih bersamanya ketika ia dipilih untuk memerankan Draco Malfoy, yang juga merupakan karakter utama dalam sekuel tersebut.

6 dari 10 halaman

Saat Remaja Pernah Ditangkap karena Mencuri

Saat sedang syuting film Harry Potter, aktor yang berperan sebagai Draco Malfoy ketahuan mencuri DVD dewasa dari toko HMV lokal. Meskipun baru berusia 14 tahun, dia hanya diberi peringatan karena masih di bawah umur. Kejadian ini tidak pernah diliput oleh media.

Tidak hanya itu, dia juga pernah ditangkap karena menggunakan mariyuana, tetapi kabar tentang penangkapannya tidak tersebar di media.

7 dari 10 halaman

Bergabung dalam Serial Gandhi

Tom Felton telah bergabung dengan para pemain dalam seri mendatang Gandhi, yang akan disutradarai oleh Hansel Mehta dan diproduksi oleh Applause Entertainment milik Sameer Nair.

Seri ini mengikuti perjalanan Gandhi muda (diperankan oleh Pratik Gandhi), yang pindah ke London untuk belajar hukum dan merindukan makanan vegetarian. Felton akan memerankan Josiah Oldfield, salah satu pendiri Vegetarian Society of London, yang ditemui Gandhi saat mengunjungi restoran vegetarian.

8 dari 10 halaman

Pengalaman Saat Syuting Film Harry Potter

Tom mengakui bahwa Chris Colombus, sutradara film Harry Potter, berusaha menerapkan disiplin pada para aktor cilik dengan memberikan denda sebesar 10 Euro kepada siapa pun yang mengganggu proses syuting. Uang yang terkumpul akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Selama proses syuting, Tom mencatat bahwa ia memiliki hubungan dekat terutama dengan Josh Herdman, yang memerankan Goyle, dan Jamie Waylett, yang memerankan Crabbe.

9 dari 10 halaman

Perjalanan Karier Terus Maju

Setelah delapan film Harry Potter selesai, karier akting Tom terus berkembang. Selain berperan dalam film terakhir Harry Potter, yaitu Harry Potter and The Deathly Hallows part 2, pada tahun 2011 Tom juga berakting dalam film Rise of The Planet of The Apes. Selain itu, Tom Felton juga muncul dalam film The Apparition, From the Rough, dan banyak lagi.

10 dari 10 halaman

Netizen Juga Nyari Ini

Tom Felton kecanduan apa?

Tom pernah terjebak dalam kebiasaan minum alkohol secara berlebihan. Bahkan, ada waktu-waktu di mana dia mabuk saat sedang syuting, yang mengganggu konsentrasinya dalam bekerja. Setiap hari, Tom akan minum beberapa gelas whiskey, yang pada akhirnya membuatnya menjadi kecanduan alkohol.

Siapa pacar nya Tom Felton?

Tom Felton mengatakan bahwa perasaannya terhadap Emma Watson lebih dari sekadar platonik.

Tom Felton terkenal karena apa?

Dia pertama kali muncul di layar lebar sebagai Peagreen Clock dalam film The Borrowers (1997) dan kemudian berperan sebagai Louis T. Leonowens dalam Anna and the King (1999). Namanya mulai terkenal berkat perannya sebagai Draco Malfoy dalam adaptasi film dari novel fantasi terkenal karya J.K. Rowling, Harry Potter.

Siapa nama istri Draco Malfoy?

Draco Malfoy menikahi Astoria Greengrass, yang kemudian dikenal sebagai Astoria Malfoy.

Apakah Emma Watson dan Tom Felton pernah pacaran?

Tom menyatakan bahwa ia tak pernah mencintai Emma. Namun, ia memuji Emma dengan cara yang tak dapat dijelaskan kepada orang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat