uefau17.com

5 Cara Memilih Warna Pakaian yang Cocok untuk Kamu, Jangan Sampai Salah! - Citizen6

, Jakarta - Penampilan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain dapat mempengaruhi penilaian orang lain, penampilan yang baik juga bisa membangun rasa percaya diri.

Dalam menentukan penampilan, pemilihan pakaian menjadi satu hal yang cukup krusial, terlebih dalam urusan memilih warna. Suatu warna bisa terlihat bagus apabila dikombinasikan dengan warna yang satu, namun menjadi kurang apik bila dikombinasikan dengan warna yang lain.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan kombinasi warna untuk membentuk tema outfit tertentu, seperti outfit cerah, netral, hingga lembut. Untuk itu, kamu harus berhati-hati dan memiliki pemahaman yang cukup mengenai color theory.

Namun jika bagi kamu mempelajari color theory adalah suatu hal yang menyulitkan, kamu bisa mengikuti 5 teknik sederhana ini yang dapat membantu kamu tetap stylish dengan warna outfit yang sesuai dengan selera dan kepribadianmu.

Berikut 5 cara memilih warna pakaian untuk kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Warna Monokrom

Banyak orang salah mengira bahwa monokrom selalu berkaitan dengan warna hitam dan putih. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Warna monokrom adalah warna-warna yang masih berada dalam satu warna tunggal.

Tampilan warna monokrom memungkinkan kamu untuk tampil stylish dengan satu warna saja, namun tetap memainkan tingkat saturasi dan kecerahan warna. 

Misalnya, kamu bisa menggunakan baju berwarna biru muda, sedangkan untuk bawahan mengenakan celana jeans. Kamu juga bisa menambahkan aksesori tas dengan warna biru laut. Tampilan ini termasuk ke dalam tampilan monokrom.

Kamu bisa bereksplorasi untuk warna-warna lain, seperti merah, hijau, merah muda, juga hitam, putih, dan abu-abu.

3 dari 6 halaman

2. Kombinasi Warna Kontras

Kamu juga bisa memilih dua warna kontras untuk dipadukan satu sama lain. Apabila kamu bingung untuk menentukan warna tersebut, kamu bisa melihat color wheel dan pilihlah warna yang saling bersebrangan.

Kombinasi warna kontras dapat membuat tampilan menjadi lebih kuat dan intens. Beberapa perpaduan warna kontras yang bisa kamu coba seperti merah dengan hijau, ungu dengan biru, hingga hitam dengan putih.

4 dari 6 halaman

3. Kombinasi Warna Soft

Bagi kamu yang tidak menyukai warna nyentrik dan menyala, memilih warna-warna soft mungkin bisa menjadi pilihanmu. Tampilan jenis ini dapat menciptakan kesan kalem, bersahabat, santai, serta terlihat lebih kasual.

Kamu bisa coba menggunakan warna keabu-abuan atau pastel sebagai setelan kamu untuk menciptakan soft look. Selain itu, gunakan juga aksesoris yang minimalis dan sesuai warna pilihanmu.

Untuk mempermudah, kamu bisa menjadikan palette warna soft sebagai acuan dalam memilih warna.

5 dari 6 halaman

4. Tampilan Warna Netral

Jika kamu tidak menyukai tampilan yang penuh dengan warna, maka mengkombinasikan warna-warna netral bisa menjadi pilihanmu selanjutnya. 

Warna netral biasanya memiliki nuansa putih, krem, abu-abu, coklat, dan hitam. Kamu bisa memadupadankan warna-warna ini untuk menciptakan look yang netral.

Meskipun memiliki keterbatasan pilihan warna, kamu bisa tetap tampil bergaya dengan warna netral. Caranya yaitu dengan memilih outfit yang memiliki desain unik atau tekstur yang menarik.

6 dari 6 halaman

5. Paduan Warna Netral dengan Warna Lainnya

Warna netral menjadi warna yang cukup penting karena dapat menambah keseimbangan dan harmoni pada penampilan kamu. Selain itu, warna netral juga cocok untuk tampilan warna cerah maupun lembut.

Oleh karena itu, kamu bisa bereksplorasi lebih banyak dengan memadukan warna netral dengan warna lainnya. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kecocokan serta karakteristik yang ingin kamu tonjolkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat