uefau17.com

Mandiri Jogja Marathon 2024 Didominasi Pelari Kenya - Regional

, Yogyakarta - Event lari tahunan Mandiri Jogja Marathon (MJM) kembali digelar pada Minggu (30/06/2024) di Kawasan Candi Prambanan, DIY. Acara bertajuk Mandiri Jogja Marathon 2024 ini mempertandingkan empat kategori yakni Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km, dan Fun Run (5 Km).

Pada ajang lari marathon kali ini pelari asal Kenya kembali menunjukkan dominasinya di kategori marathon putra Open. Salah satunya adalah George Nyamori Onyancha yang berhasil menjadi juara satu kategori marathon putra open.

Meskipun pelari Kenya mendominasi podium, namun pelari Indonesia juga menunjukkan performa yang gemilang. Yunita kartina berhasil menjadi juara satu kategori marathon putri.

Sementara tu, podium juara satu half maraton putri kategori close diisi oleh Angel Ginting. Sedangkan posisi dua diisi oleh Ramenia Simanjuntak dan Vera Febrianti.

George Nyamori Onyancha peraih medali marathon putra open mengapresiasi gelaran acara MJM 2024 ini.

"Sungguh sangat menyenangkan sekali berlari di Yogyakarta, kota yang sangat cantik dan sangat bersih" tutur Onyancha.

Tak sekedar lomba lari marathon, event berskala internasional ini juga memperkenalkan keunikan dan kekayaan budaya dan produk lokal, khususnya Yogyakarta. Dalam gelaran acara ini, Bank Mandiri selaku penyelenggara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DIY, berkomitmen terus memacu pengembangan pariwisata dan perekonomian di Yogyakarta dan sekitarnya, termasuk pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui event bertaraf internasional.

"Hal ini merupakan wujud konsistensi Bank Mandiri dalam mencapai pengurangan emisi karbon serta mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” kata Teuku Ali Usman selaku Corporate Secretary Bank Mandiri, pada Kamis (27/6/2024) di Yogyakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Mandiri Jogja Marathon 2024 dapat menjadi pendorong pertumbuhan pariwisata di Indonesia, khususnya Yogyakarta, serta menggerakkan perekonomian secara maksimal. Tidak hanya itu, kegiatan ini turut menjadi upaya untuk meningkatkan kembali budaya hidup sehat, sekaligus menjadi momentum bagi perseroan untuk menyukseskan prinsip environmental, social, and governance (ESG) yang tengah digalakkan Bank Mandiri.

Sebagai event yang menerapkan zero waste to landfill, Bank Mandiri turut menggandeng beberapa pihak dan perusahaan pengelola sampah, untuk memilah serta mendaur ulang sampah organik maupun non organik guna memberikan manfaat yang positif bagi lingkungan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat