uefau17.com

8 Desain Ruang Makan yang Nyaman dan Sejuk dengan Konsep Semi Outdoor - Citizen6

, Jakarta Rumah minimalis tipe 36 terkenal sebagai pilihan desain favorit untuk lahan terbatas. Meski dibangun di lahan sempit, rumah ini tetap bisa memberikan kenyamanan dan tampilan menarik bagi penghuninya.

Desain rumah minimalis tipe 36 dengan 2 lantai adalah solusi tepat untuk memaksimalkan ruang di lahan yang terbatas. Desain yang elegan, sederhana, dan fungsional menjadi daya tarik tersendiri dari rumah tipe 36 dengan 2 lantai.

Berikut adalah 7 inspirasi desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 yang dirangkum dari berbagai sumber pada Kamis (27/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Ala Cafe

Inspirasi desain ruang makan semi outdoor yang pertama adalah ruang makan ala cafe yang simple. Desain satu ini dilengkapi tempat duduk di kitchen bar dan meja panjang yang berhadapan dengan ruang terbuka berbentuk taman kecil. Meski berada di ruang terbuka, ruang makan ini tidak mudah terkena dampak dari cuaca di luar karena berjarak agak jauh. Menggunakan atap luas untuk menutupi keseluruhan ruang adalah salah satu trik yang bagus untuk desain ruang makan ini.

3 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Estetik

Desain ruang makan semi outdoor ini bisa mengubah suasana rumah menjadi lebih menyenangkan, karena penampilan color block retro dari desain ini cukup menarik untuk pekarangan terbuka di belakang rumah. Menggunakan meja di kitchen bar atau di bagian samping dapur adalah strategi untuk memaksimalkan fungsi dari dapur semi outdoor ini. Biasanya, desain ruang makan semi outdoor seperti ini tidak membuka seluruh bagian atapnya.

4 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor di Ruang Sempit

Meski berada di ruangan yang sempit, desain ruang makan satu ini tidak kalah cantik dan menarik dari desain lainnya. Desain ini menggunakan dinding kaca atau sliding door untuk memisahkan antara ruang makan dan dapur dengan taman terbuka.

5 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Minimalis

Perpaduan antara ruang makan semi outdoor dan taman kering di dalam rumah termasuk salah satu desain favorit banyak orang. Desain ruang makan semi outdoor minimalis ini tidak ribet dan hemat biaya, karena tidak memerlukan banyak dekorasi.

6 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Simple

Hampir sama dengan desain sebelumnya, ruang makan semi outdoor ini juga memadukan antara taman kering di dalam rumah dengan ruang makan yang cantik. Hanya saja, taman kering pada desain kali ini kecil tetapi sangat melengkapi dapur dengan suasana yang segar. Suasana yang luas juga ada pada desain ruang makan semi outdoor ini, didapatkan dari atap terbuka yang didukung dengan hiasan-hiasan di dinding.

7 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Lengkap dengan Taman Belakang

Inspirasi desain ruang makan semi outdoor selanjutnya adalah ruang makan yang berhadapan langsung dengan taman belakang terbuka. Keuntungan dari desain ruang makan ini, kamu tidak perlu memasang banyak hiasan lagi untuk ruang makan. Pintu pemisah antara ruang makan dan dapur dengan bagian utama rumah juga menjadi daya tarik dari desain ini.

8 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Atap Transparan

Desain satu ini mungkin akan sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki sisa ruang terbuka. Selain itu, desain ini juga bisa menjadi solusi jika keadaan lingkungan rumah tidak mendukung untuk ruang yang terlalu terbuka. Atap yang transparan dan rumput sintetis adalah pilihan paling pas untuk melengkapi ruang makan ini.

9 dari 14 halaman

Ruang Makan Semi Outdoor Modern

Inspirasi desain ruang makan semi outdoor yang terakhir adalah ruang makan mewah dengan atap transparan di bagian samping rumah. Biasanya, desain ini juga disambungkan dengan pekarangan rumah atau patio yang terbuka. Desain ruang makan semi outdoor ini sering digunakan untuk rumah dengan lahan luas dan memiliki akses yang terbuka ke berbagai ruangan.

10 dari 14 halaman

Apa Itu Stand Food Court?

Foodcourt adalah tempat makan yang terdiri dari beberapa stand-stand atau counter-counter yang menyajikan beragam jenis makanan. Foodcourt merupakan tempat makan yang bersifat terbuka.

11 dari 14 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Grill Room?

Grill Room (Rotisserie), adalah suatu restoran yang menyediakan bermacam-macam daging panggang. Pada umumnya antara restoran dengan dapur dibatasi dengan sekat dinding kaca sehingga para tamu dapat memilih sendiri potongan daging yang dikehendaki dan melihat sendiri bagaimana memasaknya.

 

12 dari 14 halaman

Private Dining Itu Apa?

Private dining adalah cara menyantap makan malam dengan cara yang unik dan istimewa. Dengan jumlah terbatas, koki akan memasak dan menyajikan makanan langsung di hadapan tamu.

13 dari 14 halaman

Fine Dining Itu Seperti Apa?

Fine dining adalah konsep penyajian hidangan berkualitas tinggi dengan presentasi artistik. Menunya pun berbeda dari yang lain, karena sang koki mampu menghadirkan kreasi makanan dan minuman inovatif. Di luar itu, fine dining mencakup pelayanan kelas atas dan dekorasi elegan untuk memberikan suasana berkesan.

14 dari 14 halaman

Makan di Tempat Terbuka Namanya Apa?

Alfresco dining merupakan konsep kegiatan makan bersama di tempat terbuka. Istilah ini berasal dari bahasa Italia lama yang artinya berada di luar ruang dengan udara bersih dan segar.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat