uefau17.com

8 Desain Ruang Tamu Minimalis Ala Korea, Nyaman dan Cocok Jadi Inspirasi - Citizen6

, Jakarta Drama Korea adalah bukti nyata dari keberhasilan diplomasi Korea Selatan di dunia internasional. Melalui drama, Korea Selatan telah menjadi teladan dalam berbagai aspek. Salah satu hal yang menarik adalah desain ruang tamu ala Korea yang sering ditampilkan dalam drama-drama mereka, yang memikat minat banyak orang.

Berikut adalah 8 inspirasi desain ruang tamu ala Korea yang menarik, dikumpulkan dari berbagai sumber pada Selasa (25/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea Serba Putih

Desain ruang tamu ala Korea serba putih memang bisa menghadirkan kesan yang tenang dan elegan di dalam rumah. Warna putih yang mendominasi ruangan tidak hanya menciptakan kesan yang lebih luas dan terang, tetapi juga mencerminkan kebersihan dan kesederhanaan. Dua hal tersebut termasuk ciri khas dari budaya Korea.

3 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea dengan Lampu Hangat

Desain ruang tamu ala Korea yang satu ini menggunakan lampu hangat berwarna kuning, mengundang kehangatan dan keharmonisan di dalam ruangan. Lampu kuning ini umumnya diletakkan di sudut ruangan untuk menciptakan atmosfer yang tenang dan menyenangkan. Cahaya yang lembut dan redup dari lampu di ruang tamu ini menciptakan kenyamanan tersendiri.

4 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea dengan Kamar Mezzanine

Desain ruang tamu ala Korea yang satu ini cocok berpadu dengan kamar mezzanine. Keduanya menghasilkan kombinasi yang menarik antara keindahan tradisional Korea dan kemewahan ruang terbuka dari kamar mezzanine. Ruang tamu ala Korea cenderung menggunakan elemen-elemen alami, seperti kayu dan batu, yang dapat memberikan kesan hangat dan alami dalam ruangan. Saat dikombinasikan dengan kamar mezzanine, desain ini menciptakan suasana yang unik, dimana kesan tradisional bertemu dengan modernitas.

5 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea dengan Perabot Serba Coklat

Desain ruang tamu ala Korea dengan perabot berwarna serba coklat menawarkan nuansa yang hangat dan mendalam, cocok untuk menciptakan suasana santai dan damai. Warna coklat pada perabot (furniture), seperti kursi dan meja, bisa menciptakan kontras yang menarik dengan elemen-elemen alami lainnya di dalam ruangan, seperti dinding kayu atau tanaman hias.

6 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea Natural

Tanaman hias bisa memberikan sentuhan alami yang menyegarkan dan menambah keindahan tersendiri dalam ruang tamu ala Korea. Seringkali tampak dalam drama Korea, tanaman hias menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam dekorasi ruang tamu di negeri tersebut. Tidak hanya memberikan nuansa alami yang menyejukkan, tetapi juga menciptakan atmosfer yang santai dan tenang di dalam ruangan.

7 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea dengan Sentuhan Pattern

Desain ruang tamu ala Korea satu ini cenderung simpel dan polos. Tetapi, sentuhan ekstra masih bisa ditambahkan melalui aksen motif pada karpet yang digunakan. Karpet dengan motif halus dan lembut bisa menjadi elemen dekoratif yang menarik dalam ruang tamu ini. Motif-motif tradisional Korea, seperti bunga plum atau motif norigae, bisa dijadikan pilihan.

8 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea Modern Elegan

Desain ruang tamu ala Korea modern elegan ini menawarkan fleksibilitas yang menarik dalam penggunaan dan dekorasi ruang. Gabungan antara elemen-elemen tradisional Korea dengan sentuhan modern menciptakan ruang tamu yang berkelas dan fungsional. Desain ruang tamu ala Korea modern elegan ini juga dapat disesuaikan dengan berbagai gaya dan preferensi, sehingga cocok untuk berbagai tipe rumah dan pemiliknya.

9 dari 14 halaman

Ruang Tamu Ala Korea Warna Netral

Penggunaan karpet berwarna netral bisa menjadi pilihan yang pas untuk menciptakan estetika yang lembut dan tenang di dalam ruang tamu. Karpet dengan warna netral, seperti putih, krem, atau abu-abu, menghadirkan kesan hangat dan menyatu dengan nuansa kesederhanaan yang menjadi ciri khas desain interior Korea. Selain memberikan kenyamanan bagi penghuni maupun tamu, karpet berwarna netral juga melengkapi estetika ruang tamu dengan lembut dan harmonis.

10 dari 14 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Aksesoris Interior?

Menurut Suptandar (1999:212), diuraikan bahwa aksesoris dalam interior merupakan unsur dekorasi selain berfungsi sebagai hiasan dalam ruang, aksesoris juga berperan dalam menunjang penciptaan suasana dalam ruang karena tanpa dekorasi suasana keindahan dari ruang akan menjadi berkurang.

11 dari 14 halaman

Apa Itu Sleep Out Room?

Suatu tanda yang dibuat oleh tamu untuk tidak diganggu. SO = Sleep Out : Seorang tamu yang masih teregistrasi, namun kamar tidak dipergunakan karena tamu tesebut harus meninggalkan hotel beberapa hari.

 

12 dari 14 halaman

Room Only Itu Apa?

Room Only merupakan salah satu pilihan paket di hotel, dimana harga yang tertera merupakan harga untuk kamar saja. Artinya, saat membayar kamar room only, Anda hanya akan mendapatkan kamar dan fasilitasnya saja.

13 dari 14 halaman

Dining Room Itu Apa Sih?

Area makan/ dining room merupakan area atau ruang, sebagai bagian dari rumah tinggal / residential untuk mewadahi aktivitas yang berhubungan dengan makan, minum dan fungsi pelengkap lainnya.

14 dari 14 halaman

Apa Bedanya Ruang Tamu dan Ruang Keluarga?

Berbeda dengan ruang keluarga, ruang tamu berpusat pada formalitas. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengadakan pertemuan yang lebih formal yang mencakup percakapan intim sambil menikmati koktail atau kopi. Selain fungsinya, ruang keluarga juga cenderung memiliki letak berbeda di dalam rumah.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat