uefau17.com

10 Desain Pagar Tembok Rumah, Modern dan Unik dengan Gaya Minimalis - Citizen6

, Jakarta Pagar tembok dapat menjadi salah satu alternatif solusi untuk membuat tampilan rumah lebih menarik dan estetik. Model dan desain pagar tembok rumah sangat bervariasi, sehingga memudahkan Anda memilih sesuai dengan gaya dan selera.

Selain model dan desain, pemilihan material juga merupakan poin penting dalam membangun pagar tembok rumah. Pertimbangan antara memilih tembok kayu, semen, atau beton perlu diperhatikan.

Berikut ini adalah 10 inspirasi model pagar tembok minimalis yang menarik, dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (24/06/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Mewah

Inspirasi desain pagar tembok minimalis yang pertama adalah pagar tembok dengan dinding dari material semen dan dilengkapi dengan detail-detail dari besi. Jendela-jendela bulat kecil berada di sepanjang tembok ini, memberikan detail yang manis mengelilingi rumah. Kesan mewah juga tampak pada model pagar tembok minimalis ini, didapatkan dari teralis-teralis besi yang bermotif elegan.

3 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Material Kayu

Inspirasi selanjutnya adalah desain pagar tembok minimalis yang dibuat dari perpaduan antara dinding batu bata merah dengan dinding kayu yang tampak classy dan menarik. Penggunaan warna kayu yang cenderung gelap dan bata merah menciptakan penampilan yang dewasa dan timeless.

4 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Material Batu Alam

Desain pagar tembok minimalis satu ini termasuk variasi pagar tembok yang menjadi favorit banyak orang, karena bisa memberikan dimensi pada tampilan rumah, sekaligus tidak tampak membosankan. Penampilannya yang cantik dengan kesan alami juga menjadi alasan material batu alam ini menjadi favorit.

5 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Tanpa Besi

Desain pagar tembok minimalis dengan komposisi batu bata merah memang seringkali menjadi pilihan alternatif. Desain satu ini sedang menjadi tren untuk membuat tampilan rumah yang lebih menarik. Pagar yang tidak menggunakan besi ini bisa menciptakan suasana rumah yang alami dan membaur dengan lingkungan sekitar.

6 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Modern

Desain pagar tembok minimalis ini sangat cocok untuk para penggemar gaya modern minimalis dengan sentuhan kontemporer. Penampilan dindingnya yang sangat minimalis menjadi daya tarik tersendiri, karena perpaduan warna yang netral dan polos tanpa hiasan apapun. Desain pagar tembok satu ini juga cocok untuk dikombinasikan dengan fasad rumah yang ramai atau mencolok.

7 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Dinding Kamprot

Desain pagar tembok minimalis ini memadukan blok roster yang sedang populer dengan teknik pembuatan dinding kamprot yang cocok untuk mengisi ruang dinding kosong menjadi lebih menarik. Selain itu, dinding kamprot juga memiliki keunggulan dalam hal tidak mudah kotor atau terkena noda.

8 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Ala Industrial

Desain pagar tembok minimalis ala industrial ini sangat unik, karena hanya menggunakan kumpulan batu biasa yang bukan batu alam untuk mengisi jaring besi membentuk pagar tembok di depan rumah. Desain khas industrial yang satu ini sangat cocok digunakan di dalam lingkungan perumahan.

9 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis dengan Roster

Inspirasi desain pagar tembok minimalis yang terakhir adalah tembok pagar dari material semen yang dihiasi dengan blok roster menarik. Penggunaan warna yang berbeda antara dinding tembok dan blok roster bisa menciptakan tampilan pagar yang lebih estetik. Ada banyak sekali variasi blok roster yang bisa dipilih dan digunakan pada tembok pagar satu ini.

10 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Material Beton

Desain pagar tembok dari material beton cukup banyak digunakan, karena bahannya yang kokoh serta cara pembuatannya yang cukup sederhana. Desainnya yang simpel juga dapat memudahkan pemilik rumah untuk menghiasnya. Cukup dengan menambahkan ukiran pada pagar tembok agar tampak lebih unik.

11 dari 16 halaman

Desain Pagar Tembok Minimalis Natural

Desain pagar tembok minimalis natural memiliki konsep yang mirip dengan pagar kombinasi tembok dan kayu. Hanya saja, desain tembok satu ini dilengkapi dengan sedikit aksen hijau dari tanaman. Penambahan tanaman ini dapat menambah kesan sejuk pada rumah. Penambahan batu alam templek juga bisa memaksimalkan kesan natural pada pagar tembok minimalis natural.

12 dari 16 halaman

Pagar BRC Itu Apa?

Pagar BRC atau British Reinforced Concrete (nama produsen pagar asal Inggris) adalah pagar minimalis siap pasang terbuat dari besi beton dengan diameter berkisar dari 5 mm hingga 8 mm.

13 dari 16 halaman

Berapa Tinggi Tembok Pembatas Rumah?

Butir ix Peraturan Menteri PU No. 29/PRT/M/2006 menyebutkan tinggi pagar batas pekarangan samping dan belakang maksimal 3 meter di atas permukaan tanah. Jika pagar merupakan dinding bangunan rumah tinggal bertingkat, tembok maksimal 7 meter dari atas permukaan tanah pekarangan.

 

14 dari 16 halaman

Berapa Ketebalan Besi Hollow untuk Pagar?

Ukuran tebal sekitar 0,60 mm – 0,90 mm. Besi hollow dengan ketebalan tersebut lebih kuat daripada yang tipis, sehingga cocok digunakan untuk konstruksi ringan seperti rangka partisi, pagar, dan pintu lipat. Ketebalan ini juga umum digunakan dalam pembuatan bingkai foto dan berbagai produk berbasis logam lainnya.

15 dari 16 halaman

Bahan untuk Pagar Apa Saja?

Material yang bisa digunakan untuk pagar rumah antara lain besi, aluminium, kayu, tembok, baja, dan vynil.

16 dari 16 halaman

Berapa Normal Tinggi Pagar Rumah?

Pagar rumah yang berfungsi untuk mencegah masuknya orang asing adalah setinggi 1,7–2,5 meter. Bisa tambahkan jeruji kawat atau alarm untuk meningkatkan keamanan. Pagar pembatas kavling rumah dapat dibangun setinggi 1–1,2 meter. Rumah di pinggir jalan sebaiknya memiliki pagar dengan tinggi sekitar 1,8–2 meter.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat