uefau17.com

Jadwal MPL ID S13 21 April 2024, Pertemukan Alter Ego vs Rebellion - Tekno

, Jakarta - Gelaran MPL ID Season 13 telah kembali dimulai sejak Jumat, 19 April 2024. Kompetisi ini dimulai setelah sebelumnya libur sekitar tiga minggu menjelang dan sesudah Hari Raya Idulfitri 2024.

Sebagai pembuka MPL ID pekan ini, ada dua pertandingan yang berhasil menyajikan pertarungan sengit. Ada Geek Fam vs Rebellion Esports dengan kemenangan yang diterima Rebellion.

Sementara pertandingan kedua mempertemukan dua tim papan atas yakni Evos Glory vs Onic Esports. Dalam pertandingan tersebut, Onic harus mengakui keunggulan Evos Glory dengan skor 2-0.

Lantas, bagaimana pertandingan dengan jadwal MPL ID S13 hari ini, Sabtu (21/4/2024). Seperti pekan-pekan sebelumnya, ada tiga pertandingan yang akan digelar.

Ada Alter Ego melawan Rebellion Esports di partai pembuka. Lalu, Geek Fam melawan Onic Esports, serta Dewa United melawan Aura sebagai penutup.

Untuk mengetahui jadwal lengkap MPL ID S13 yang akan digelar hari ini, simak informasi berikut ini :

Jadwal MPL ID S13

  • Alter Ego vs Rebellion Esports - 15.00 WIB
  • Geek Fam vs Onic Esports - 18.00 WIB
  • Dewa United vs Aura Fire - 20.50 WIB

Sebagai informasi, sebelum memulai pekan kelima ini, Rebellion Esports merupakan tim yang berada di posisi bawah klasemen sementara kompetisi MLBB paling bergengsi di Indonesia ini.

Kemenangan melawan Geek Fam belum berhasil membuat tim ini naik ke posisi atas. Sementara Alter Ego yang akan menjadi lawannya berada di papan tengah.

Di sisi lain, Onic sendiri baru saja menelan kekalahan usai melawan Evos Glory di awal pekan kompetisi MLBB ini. Karenanya, pertandingan melawan Geek Fam diprediksi akan bisa menjadi laga yang menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MLBB Esports 2024: MSC Ganti Nama dan Tak Cuma Asia Tenggara, M6 Digelar di Malaysia

Di sisi lain, dalam pengumuman di YouTube MLBB eSports, dikutip Jumat (5/1/2024), Moonton mengatakan rebranding ini dilakukan agar lebih inklusif dan global dibandingkan sebelumnya.

Selain itu, hadiah total untuk MSC juga akan lebih besar, dengan tim peserta lebih banyak. Gelaran ini pun juga akan dilangsungkan di luar Asia Tenggara.

Melalui roadmap-nya, Moonton mengungkapkan MSC 2024 yang juga merupakan seri ke-8, bakal digelar pada bulan Juli tahun ini.

Seperti biasa, Moonton juga akan menggelar sejumlah turnamen lokal dan regional seperti MPL di berbagai negara, termasuk turnamen pengembangan MDL di Indonesia dan Filipina.

Di Malaysia, diperkenalkan juga MLBB Academy League atau MAL, yang menjadi liga profesional tier dua resmi.

Selain MPL, Moonton juga masih akan menggelar sejumlah turnamen MLBB tahunan lainnya seperti MLBB Women's Invitational (MWI) di Agustus, serta ESL Snapdragon Pro Series di Oktober.

Kemudian di bulan November, MLBB juga akan dipertandingkan di Kejuaraan Dunia Esports atau World Esports Championship IESF, yang akan dilangsungkan di Arab Saudi.

Barulah pada Desember 2024, turnamen MLBB kasta tertinggi M6 World Championship, akan digelar di Malaysia.

3 dari 4 halaman

Malaysia Jadi Tuan Rumah M6

Moonton sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa kejuaraan esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) kasta tertinggi di dunia, M6 World Championship, akan digelar di Malaysia, usai M5 World Championship.

Ini berarti, untuk kedua kalinya, Malaysia akan jadi tuan rumah dari gelaran esports MLBB M Series.

"Kembali ke tempat semuanya dimulai," tulis akun Instagram @mlbb_esports, dikutip Selasa (19/12/2023). "Seri M akan kembali ke negara tempat kami menyelenggarakannya untuk pertama kalinya. Saatnya #M6LAYSIA!"

Sebagai informasi, Malaysia menjadi tuan rumah pertama dari MLBB M World Championship yaitu M1, pada tahun 2019 lalu.

Saat itu, dua tim asal Indonesia, RRQ Hoshi dan Evos Legends, bertemu di Grand Final dengan Evos mencatatkan sejarah sebagai juara pertama dari turnamen esports MLBB tertinggi ini.

Di M2 dan M3, Singapura mendapatkan tugas untuk jadi tuan rumah selama dua musim tersebut, lalu pada awal 2023, Indonesia untuk pertama kalinya menggelar M4 di Jakarta.

Meski begitu, dalam gelaran M5 lalu, Malaysia sudah sempat menjadi tempat untuk babak Wild Card, yang diadakan di Jio Space, Selangor, sementara Main Stage tetap dilangsungkan di Filipina.

4 dari 4 halaman

Pemerintah Malaysia Sambut Baik M6

Digelarnya M6 di Malaysia juga disambut oleh pemerintah negara tetangga Indonesia itu.

"Pencapaian ini bukan hanya untuk satu orang tetapi untuk seluruh warga Malaysia – kami berhasil!" kata Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, YB Adam Adli, seperti dikutip dari GamingonPhone.

"M6 akan menjadi momen penting bagi negara kami, dan kami sangat antusias untuk menyambut para pemain, penggemar, dan penggemar esports dari seluruh dunia untuk merasakan keramah tamahan dan semangat tak tertandingi yang ditawarkan Malaysia."

Belum ada tanggal resmi kapan M6 World Championship di Malaysia akan digelar. Di Liquipedia, hanya tertera tanggal untuk turnamen ini yaitu di bulan November sampai Desember 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat