uefau17.com

Pj Gubernur Sampaikan Terima Kasih atas Suksesnya Kunjungan Presiden di Sulbar - Regional

, Mamuju - Pj Gubernur Sulbar Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang mensukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di provinsi ke-33 itu. Mulai jajaran Pemprov Sulbar, Pimpinan Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dan mahasiswa.

Zudan mengatakan, setelah suksesnya seluruh agenda kunjungan kerja Presiden di dua kabupaten di Sulbar. Dia menyampaikan rasa terimaksih kepada Presidan dan jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju yang berkenan hadir di provinsi berjuluk Tanah Mandar itu.

"Terima kasih kepada Kapolda dan Pangdam atas semua dukungan pengamanan, sebab kita tau masyarakat tumpah ruah ribuan," kata Zudan.

Zudan mengungkapkan, Presiden memberikan respon positif pada Pemprov Sulbar atas suksesnya seluruh agendanya. Presiden telah mencatat dukungan yang akan diberikan kepada Pemprov Sulbar melalui Menteri PUPR, Kesehatan dan Perhubungan.

"Terutama di Bandara, lampu akan segera di pasang. Kemudian di Mamasa RSUD akan segera diperbaiki dan akan dibangunan pasar baru," ucap Zudan.

Lanjut Zudan, untuk Inpres jalan daerah akan ditambah, termasuk penanganan bantuan gempa tahap dua untuk Kabupaten Majene dan Mamuju akan di komunikasikan kepada Kepala BNPB.

"Dan yang bagus untuk pendidikan akan dibangunkan asrama untuk SMKN 1 Rangas dan akan diberikan mobil listrik untuk praktek," ujar Zudan.

Zudan mengungkapkan, rencananya Presiden kembali akan datang untuk meresmikan Bendungan Budong-budong dan Bandara Tampa Padang.

"Bendungan dan bandara ini akan dikebut penyelesaian," ungkap Zudan.

Zudan juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang antusias menyambut kedatangan Presiden, dengan sambutan tersebut menurutnya Presiden sangat dicintai oleh rakyat.

Sementara Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun mengatakan kesuksesan dalam melakukan pengamanan merupakan bagian dari kolaborasi seluruh pihak baik dari TNI, Polri serta seluruh elemen yang telah membantu mengamankan agenda kunjungan presiden.

"Ini tidak dilaksanakan oleh satu pihak, kita melakukan kolaborasi termasuk pemerintah daerah dan kepolisian, bahwa kunker Presiden harus aman dan lancar," beber Bobby Rinal.

Hal senada juga disampaikan Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar bahwa kesuksesan dalam mengamankan berkat kebersamaan seluruh pihak. 

"Alhamdulillah selama kunjungan situasi aman," tutup Adang Ginanjar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat