uefau17.com

Ivan Gunawan Akui Batasi Penggunaan Sosial Media untuk Asisten Rumah Tangganya - ShowBiz

, Jakarta Ivan Gunawan mendadak kena semprot warganet gara-gara pernyataannya soal hater Ayu Ting Ting. Saat melakukan Instagram Live, Ivan Gunawan menjawab pertanyaan dari warganet soal petisi dan hater Ayu Ting Ting.

Namun saat menjawab pertanyaan itu, desainer kondang itu justru dituding merendahkan profesi asisten rumah tangga.

"Kalo orang live itu kan kita berkomentar karena membaca komen, spontan dong, ada yang nanya 'emang haters-nya ayu siapa?' ya saya bilang 'pembantu di Singapura'. Apa salah? Kalau sopir saya bilang sopir, kalau dia pegawai bank saya bilang pegawai bank, orang kenyataannya dia pembantu, saya gak salah dong?" kata Ivan Gunawan seperti dilansir dari tayangan video di kanal YouTube Star Story pada Sabtu (7/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salah Paham

Ivan Gunawan kemudian mengumpamakan jika asisten rumah tangganya juga melakukan hal yang sama seperti hater Ayu Ting Ting itu, tentu Ivan Gunawan akan mengambil sikap tegas. Namun hal ini justru diterima dengan salah paham oleh para warganet.

"Terus saya bilang, kalau di rumah saya pembantu saya main hp sama jadi haters, habis sama gue. Berarti di rumah siapa? Bukannya saya melarang para pembantu untuk main sosial media, terserah. Setiap orang kerja di tempat masing-masing kan ada aturannya masing-masing," kata Ivan Gunawan.

"Mungkin teman-teman sumbu pendek ya, jadi kesannya saya nggak menghargai profesi sebagai pembantu. Kalau saya nggak menghargai profesi pembantu, pembantu saya nggak mungkin hidup sama saya 45 tahun," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Membatasi

Ivan Gunawan kemudian mengungkapkan bahwa ia memiliki peraturan tersendiri untuk asisten rumah tangganya. Salah satunya adalah dengan membatasi asisten rumah tangganya bermain media sosial.

"Saya memang membatasi pembantu di rumah saya untuk main sosial media, bahkan megang hp aja saya nggak kasih. Kenapa? Karena saya nggak suka mereka sibuk sendiri dengan hp-nya. Jadi ya mungkin ini peraturan yang saya buat. Setiap rumah tangga pasti punya peraturannya masing-masing," aku Ivan Gunawan.

 

4 dari 4 halaman

Tutup Kolom Komentar

Namun, Ivan Gunawan memilih untuk tak terlalu memusingkan sikap warganet kepadanya. Ia lebih memilih untuk fokus menjalani kehidupannya.

"Sekarang mereka 'boikot ivan gunawan', terserah aja, silahkan. Kok itu orang udah salah jadi haters, kok lo dukung? Penjahat kok lo dukung? Gue udah gak paham. Jadi sekarang saya mendingan fokus sama kehidupan saya, matiin komen, yang bisa komen di instagram saya adalah orang-orang yang saya follow, buat saya itu lebih tenang loh," bebernya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat