uefau17.com

Ivan Gunawan Berharap Ambulans yang Ia Sumbang Bisa Digunakan Warga Palestina - ShowBiz

, Jakarta Desainer Ivan Gunawan tak segan mengulurkan bantuan kepada saudara Muslim di Palestina dan Uganda. Apalagi, banyak warga Palestina yang menjadi korban akibat serangan brutal Tentara Israel di Rafah, Palestina. 

Ivan Gunawan mengatakan, tak mudah menyalurkan bantuan ke Palestina. Oleh karenanya, melalui yayasan yang didirikannya, pria yang akrab disapa Igun itu memilih membelanjakan uang donasi di negara yang dituju.

"Nggak semudah itu masuk. Igun juga lewat foundation dan itu bukan ngirim barang dari Indonesia ke sana, bisa habis uang buat pengiriman. Jadi uang cash itu kita bawa ke sana, kita belanjain di sana dan kemas di sana," ujar Ivan Gunawan di Kantor Pusat Bazna RI, Jakarta Timur, Senin (3/6/2024).

"Bersama Mandjha juga. Marena pemerintah bawa banyak makanan, aku memutuskan mengalokasikan keuntungannya dengan membuat ambulans," Ivan Gunawan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digunakan

Igun berharap, ambulans itu sudah dapat digunakan warga Palestina. Namun, ia juga tak dapat memastikan bagaimana keadaan mobil-mobil tersebut mengingat gempuran kejam yang dilakukan zionis Israel. 

"Untuk membuat ambulnce sekarang hampir jadi tiga ambulans. Aku berharap saat terjadi penggempuran itu ambulans bisa terpakai. Tapi wallahualam masih ada atau nggak. Sekarang kita alokasikan ke kesehatan juga," kata Igun.

 

3 dari 4 halaman

Penggunaan

Igun melanjutkan, sejauh ini dirinya belum mendapat update sejauh mana penggunaan ambulans tersebut. Hanya saja, ia mengaku sudah diinforkasikan bahwa ambulans itu sudah beroperasi. 

"Nah pemakaian sejauh mana aku belum dapat update. Tapi udah ada fotonya, laporannya bahwa ambulannya udah bisa beroperasi," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Diapresiasikan

Aksi sosial Igun pun diapresiasi dari BAZNAS RI. Apa yang dilakukan Igun diharapkan dapat menginspirasi masyarakat, untuk mengulurkan tangan membantu orang lain. 

"Jadi kedermawanan beliau untuk kemanusiaan dan untuk itu, sangatlah pantas kita lakukan kolaborasi dengan beliau. Kita berharap apa yang dilakukan oleh beliau ini akan menjadi contoh bagi yang lain," ucap Noor Achmad selaku Ketua BAZNAS RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat