uefau17.com

Tampil Memukau Sejak Karantina Hingga Grand Final, Nova Liana Raih Gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2024 - Lifestyle

, Jakarta - Acara puncak kontes kecantikan yang diprakarsai oleh desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, yaitu Miss Mega Bintang Indonesia baru saja digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 19 Mei 2024.  Nova Liana dari Sumatera Selatan 1 didapuk sebagai pemenang setelah penampilan memukaunya mulai dari sesi karantina hingga babak grand final,

"Congratulations to Nova Liana (@valdeznova), the winner of 𝗠𝗶𝘀𝘀 𝗠𝗲𝗴𝗮 𝗕𝗶𝗻𝘁𝗮𝗻𝗴 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮 and 𝗠𝗶𝘀𝘀 𝗚𝗿𝗮𝗻𝗱 𝗜𝗻𝗱𝗼𝗻𝗲𝘀𝗶𝗮 𝟮𝟬𝟮𝟰 from South Sumatra! See you at Miss Grand International 2024. 👑,” tulis keterangan dalam unggahan di akun Instagram @yayasanduniamegabintang dan @ivan_gunawan, Senin (20/5/2024). Malam penobatan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 ditayangkan di VIDIO (video.com) sebagai platform OTT yang menayangkan seluruh rangkaian acara, mulai dari babak Preliminary hingga Grand Final.

Di malam penobatan, ada lima finalis yang dipilih sebagai Runner-Up Miss Mega Bintang Indonesia 2024, yaitu: Tawana Sheldrick (Kepulauan Riau 1), Olivia Stevanie (DKI Jakarta 7), Anindya Gupita (Daerah Istimewa Yogyakarta 2), Olla Levina (DKI Jakarta 2) dan Yulinar Fitriani (Jawa Barat 1).

Saat acara grand final berlangsung, Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMB) juga mengumumkan lima penghargaan spesial. Salah satunya adalah pemenang busana culture festive yang penilaian telah dilakukan saat preliminary competition pada 12 Mei 2024. Bella Fedora (Daerah Istimewa Yogyakarta 1) terpilih sebagai Best Culture Festive.

Pemenang utama Miss Mega Bintang Indonesia 2024 Nova Liana telah dipastikan bakal berlaga di ajang Miss Grand International 2024. Selain itu, lima finalis lainnya yang berhasil masuk dalam jajaran enam besar juga akan mewakili Indonesia di ajang internasional yang dinaungi oleh YDMB.

Pada tahun ini, ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia yang sebelumnya bernama Miss Grand International digelar untuk kedua kalinya yang dari tanggal 3 Mei sampai 19 Mei 2024.Ada 49 finalis yang berasal dari 15 provinsi yang ikut terlibat di ajang pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tahap Penilaian Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Usai menjalani beragam kegiatan selama dua pekan lebih, para finalis telah menjalani sejumlah tahap penilaian. Salah satunya adalah preliminary competition yang berlangsung pada Minggu, 12 Mei 2024).Sebelum malam penobatan, kesibukan Ivan Gunawan dan 49 finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 cukup padat.

Salah satunya, mengunjungi flagship store Passion Jewelry di Living World Alam Sutera, Tangerang, 14 Mei 2024. Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan fashion dan jewelry alias perhiasan satu kesatuan.Aku selalu berharap kolaborasi ini enggak pernah putus. Balik lagi seperti yang saya bilang bahwa fashion dan jewelry atau perhiasan itu satu kesatuan. Kita bisa saling melengkapi,” kata pria yang biasa disapa Igun itu.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz , Sabtu, 18 Mei 2024, ia membocorkan, desain mutakhir koleksi perhiasan Passion Jewelry akan hadir di grand final Miss Mega Bintang Indonesia 2024.Igun menjelaskan, kunjungan ke flagship store bukan untuk gaya-gayaan. Para finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2024 diajari memilih perhiasan yang tidak asal mewah.

3 dari 4 halaman

Audisi Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Para finalis mendapat edukasi bagaimana memilih perhiasan berlian dan belajar berinvestasi dari berlian. Betapa pentingnya wanita belajar berinvestasi di kemudian hari,” ia membeberkan.Karena berlian itu sahabat perempuan, bisa melengkapi penampilan para wanita dalam keseharian,” cetus Ivan Gunawan seraya berharap malam puncak Miss Mega Bintang Indonesia tahun ini berjalan lancar.

Selaku penggagas acara, Igun terlibat dalam proses seleksi demi meningkatnya kualitas para peserta di setiap tahunnya. Pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2024 regional dilakukan di 13 provinsi sejak Desember 2023-April 2024. Sementara untuk dua daerah lainnya, yakni Jakarta dan Nusa Tenggara Timur (NTT), dipilih secara langsung melalui audisi pusat oleh Yayasan Mega Bintang.

"Saya mencari finalis dengan kualitas yang meningkat di beberapa provinsi. Saya ingin pemenang Miss Mega Bintang Indonesia yang berpotensi bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional dan menunjukkan kepada dunia bahwa perwakilan Indonesia mampu bersaing di kancah dunia," ujar Ivan.

 

4 dari 4 halaman

Proses Seleksi Miss Mega Bintang Indonesia 2024

Dikutip dari Fimela.com, tema yang diangkat tahun ini adalah Keindahan Budaya Indonesia. Dalam proses seleksinya, Ivan pun telah menentukan berbagai aspek yang dilihat dan dinilai yaitu beauty, brain, body, dan business. Lewat aspek tersebut, para finalis diharapkan bisa menggali potensi diri dengan menampilkan kelebihan mereka masing-masing dan social media presence yang bisa merepresentasikan diri mereka.

Setelah melalui berbagai proses seleksi, pemenang utama Miss Mega Bintang Indonesia 2024 nantinya akan dianugrahi mahkota tebaru bertajuk Gayatri yang dirancang oleh desainer perhiasan Venezuela, George Wittels. Mahkota ini tak hanya sekadar simbol keindahan, tetapi juga merupakan penghormatan terhadap budaya dan warisan Indonesia.

"Tahun ini crown MMBI dengan tajuk GAYATRI memiliki elemen burung Sawung Galing yang juga melambangkan kemakmuran. Mahkota ini melambangkan empat elemen, Beauty, Power, Strength, dan Prosperity, jika dikombinasikan, diharapkan bisa menciptakan kehidupan harmoni dan pencapaian terbain dalam hidup," ungkap Ivan Gunawan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat