uefau17.com

Pasukan Israel Lancarkan Serangan Bom ke 2 Kota di Lebanon Selatan - Global

, Kfar Kila - Pasukan Israel mengebom dua kota lagi di Lebanon selatan.Sebelumnya dilaporkan bahwa pasukan Israel menyerang desa Kfar Kila dan al-Bayada di Lebanon selatan.

Tentara Israel mengatakan bahwa mereka juga mengebom gedung-gedung di kota Houla dan Rab al-Thalatheen di Lebanon selatan, dengan klaim bahwa gedung-gedung tersebut milik Hizbullah.

Dikutip dari laman Al Jazeera, Senin (1/7/2024) Iran memperingatkan Israel jika melakkan "agresi militer skala penuh" di Lebanon dan mengatakan hal itu akan menyebabkan perang yang menghancurkan.

"Semua opsi, termasuk keterlibatan penuh semua Front Perlawanan, ada di atas meja," kata Iran.

Mereka menyebut ancaman Israel untuk menyerang Hizbullah di Lebanon sebagai "perang psikologis" dan "propaganda".

Perbatasan antara kedua negara telah dilanda baku tembak harian antara pasukan Israel dan Hizbullah sejak konflik saat ini di Gaza pecah pada 7 Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketegangan di Lebanon

Kekhawatiran akan perang besar-besaran meningkat bulan ini setelah Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan, Israel sedang mempersiapkan "operasi yang sangat menegangkan" di perbatasan dengan Lebanon.

Pasukan Israel melakukan serangkaian serangan terhadap target-target Hizbullah di Lebanon selatan, kata seorang juru bicara militer Israel pada Sabtu pagi.

“Dalam beberapa jam terakhir, pesawat tempur menyerang beberapa target Hizbullah, termasuk lokasi militer organisasi tersebut di wilayah Zabqin, dua lokasi infrastruktur operasional di wilayah Khiam, dan sebuah gedung Hizbullah di wilayah al-Adissa (Odaisseh),” menurut surat kabar Israel Yedioth Ahronoth.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat