uefau17.com

Kolaborasi Percepatan Digitalisasi UMKM dan Koperasi di Indonesia lewat Warja Digital - Regional

, Jakarta - Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat digitalisasi UMKM dan Koperasi di Indonesia, PT Invelli Solusindo, bersama dengan Samsung, REDY (Reliable Ecosystem for Dynamic Youth), dan GENN (Growth and Empowerment Network), meluncurkan Program Warung Kerja Digital (Warja Digital). Program ini dirancang sebagai jawaban atas kebutuhan digitalisasi lebih dari 65,4 juta UMKM di Indonesia dengan 98,7 persen merupakan usaha mikro, berkontribusi lebih dari 60 persen terhadap PDB Nasional.

Robert Injaya, CEO PT Invelli Solusindo, dalam pernyataannya menggarisbawahi pentingnya kolaborasi ini.

"Kami berada di garis depan transformasi digital Koperasi di Indonesia. Dengan dukungan dari Samsung, REDY, dan GENN, kami bertujuan untuk mengakselerasi adopsi digital di kalangan UMKM dan Koperasi, sehingga mereka dapat lebih kompetitif baik di pasar lokal maupun global," ujarnya.

Program Warja Digital menyediakan solusi teknologi dari INVELLI seperti Core Banking System modern (Microsys) dan Mobile Banking inovatif (Cardlez), yang memudahkan pengelolaan keuangan dan transaksi dalam real-time bagi Koperasi. Lalu teknologi dari GENN akan memudahkan pemasaran digital bagi UMKM baik UMKM Anggota maupun Non-Anggota Koperasi, dan teknologi dari REDY akan memudahkan Koperasi & UMKM dalam mendapatkan tenaga kerja yang dapat mendukung perkembangan bisnis mereka.

Karena itu, kerjasama dengan REDY (Reliable Ecosystem for Dynamic Youth) dan GENN (Growth and Empowerment Network) membuka akses ke sumber daya dan jaringan yang luas untuk mendukung keberlangsungan ekosistem digital bagi Koperasi dan UMKM. Kemitraan strategis ini bertujuan untuk membangun dasar yang kuat bagi pengembangan dan pertumbuhan UMKM dan Koperasi di Indonesia.

Dalam kerja sama ini juga, Samsung menyediakan teknologi perangkat yang memungkinkan adopsi digital menjadi lebih mudah, yaitu Samsung Galaxy Tab A9EE dan Samsung Galaxy A15EE dengan fitur Device Management dan Security dari Samsung KNOX, yang memastikan keamanan dan efisiensi operasional.

Kegiatan Warja Digital di PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) yang saat ini tersedia seperti di Buleleng dan Serang menjadi titik temu untuk edukasi dan pelatihan tentang digitalisasi, memberikan manfaat langsung kepada komunitas UMKM dan Koperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat