uefau17.com

Anyer Penuh Padat Merayap, Jalan Ditutup - Regional

, Cilegon - Wisatawan yang melewati Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon, Banten, diputarbalikkan oleh kepolisian. Sebab, destinasi dan objek wisata Pantai Anyer telah padat. 

JLS ditutup menggunakan barier dan diberi tulisan, 'Jalur Wisata Pantai Anyer Penuh,'. Sehingga masyarakat diminta mencari jalur alternatif lainnya.

Wisatawan yang berasal dari GT Cilegon Timur, Kabupaten Serang dan Kota Serang yang melalui JLS, harus berputar balik. Sedangkan akses dari Anyer menuju Kota Cilegon dibuka, untuk menarik kendaraan keluar objek wisata.

"Mengingat ada kepadatan di Anyer, sehingga kita putar balikkan arus dari arah Jakarta melalui Serang, karena Cilegon Timur untuk sementara juga ditutup mengingat kepadatan di Anyer luar biasa," ujar AKP Atep Mulyana, Kapolsek Cibeber, Sabtu, (13/04/2024).

Kondisi lalu lintas dan Pantai Anyer sudah lebih dari 89 persen. Jalan menuju objek wisata akan dibuka kembali, jika sudah dibawah 89 persen.

Wisatawan diminta mencari tempat istirahat sementara atau jalur alternatif lainnya. 

"Pemberlakukan ini dilakukan hingga kondisi dan situasi Pantai Anyer seperti apa wisatanya, karena sampai saat ini pantai pantai dibatasi 89 persen," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalan Menuju Anyer Padat Merayap

Mengutip Instagram resmi Polres Cilegon, pada Sabtu, 13 April 2024, pukul 10.56 wib, akses jalan di Pasar Anyer, nampak padat merayap. Kecepatan kendaraan roda empat atau lebih, tidak lebih dari 20km/jam.

Masyarakat dihimbau mematuhi perintah personel yang bertugas di lapangan, serta menaati peraturan lalu lintas.

"Dapat kita lihat arus lalu lintas di depan Polsek Anyer terpantau padat merayap," ujar Bripda Eka Rika, personel Polres Cilegon, di akun resmi Polres Cilegon, Sabtu, (13/04/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat