uefau17.com

Perdana Tampil di Indonesia, Seres 7 Tawarkan Daya Jelajah hingga 1.300 Km - Otomotif

, Jakarta - Ada yang menarik di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024. Seres, merek kendaraan elektrifikasi yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile, menampilkan Seres 7 sebagai SUV hybrid berdaya jelajah tinggi. 

Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, Cing Hok mengatakan, hadirnya Seres 7 di Surabaya menjadi yang pertama di Indonesia. Pihaknya turut bangga bisa membawa dan memperkenalkan mobil Seres 7 dengan berbagai keunggulannya.

"Merupakan suatu kebanggaan bagi kami, PT Sokonindo Automobile untuk menghadirkan Seres 7 di Surabaya untuk diperkenalkan kepada pasar otomotif Indonesia. IIMS merupakan ajang pameran otomotif besar di Indonesia yang tidak bisa kami lewatkan dan kami bangga dapat memperkenalkan produk terbaru kami di ajang IIMS Surabaya 2024 kali ini," kata Hok.

Seres 7 atau yang juga dikenal dengan Huawei M7 di China adalah produk kolaborasi antara 2 perusahaan tersebut.

Unit yang yang ditampilkan di Surabaya belum resmi dijual namun difungsikan untuk kebutuhan market survey lebih dulu. Mobil yang dipajang di IIMS pun masih mengemas opsi setir kiri.

Namun pihak Sokonindo Automobile tak menampik bila nantinya SUV dengan panjang bodi lebih dari 5 meter ini akan segera di jual Indonesia.

Tak menutup kemungkinan, model ini juga akan dibawa pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE, BSD, Juli 2024 nanti.

Secara teknologi, Seres 7 mengemas konsep Extended Range Electric Vehicle (EREV) yang bisa dikatakan sebagai teknologi mobil hybrid karena tetap memanfaatkan mesin guna menambah jarak tempuh konsep kendaraan listriknya.

SUV berkapasitas 6 penumpang ini memadukan mesin bakar 1.500 cc turbo dengan sokongan baterai 40 kWh, serta motor listrik.

Paling mudahnya, konsep hybrid yang ditawarkan ini mirip-mirip dengan Nissan Kicks e-Power, yang mana si komponen mesin hanya bertugas sebagai 'genset' untuk menyuplai daya ke baterai lalu motor listrik yang menggerakkan rodanya.

Secara dimensi, Seres 7 atau Aito M7 ini memiliki memiliki panjang 5.020 mm, lebar 1.945 mm dan tinggi 1.760 mm dengan jarak sumbu roda 2820 mm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Jelajah hingga 1.300 Kilometer

Sisi eksterior mobil terlihat elegan sebab tak banyak lekukan yang dipakai, sekilas desainnya berkiblat pada mobil Eropa, yang memang terlihat futuristik.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ADAS 2.0 yang siap memberikan proteksi dan kenyamanan bagi para penggunanya. Aito M7 sendiri diluncurkan pertama kali pada Juli 2022 lalu di Tiongkok dengan tawaran 2 powertrain.

Pertama motor tunggal RWD dengan tenaga 200 kW dan torsi 360 Nm. Lalu opsi motor ganda AWD dengan tenaga puncak 330 kW dan 660 Nm yang seluruhya mengemas mesin 1.5 L Turbo.

Baterai NMC ternary 40 kWh dari CATL cocok untuk jangkauan CLTC 240 km atau jarak gabungan 1.300 km dengan tangki bahan bakar penuh 60 liter.

Bicara harganya di Cina, mobil ini dijual dengan harga mulai 249.800 Yuan atau setara Rp560 jutaan untuk varian terbawah dan 379.800 Yuan atau Rp852 jutaan untuk varian teratasnya.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi pasti berapa harga Seres 7 atau Aito M7 jika nantinya benar di jual di Indonesia.

Pada IIMS Surabaya 2024, perusahaan turut menampilkan model Seres E1 dengan promo dan tawaran menarik kepada konsumen.

Hingga 2 Juni nanti atau hari terakhir IIMS, konsumen yang melakukan pembelian E1 akan mendapatkan wall charger serta jasa pemasangan secara gratis. Kemudian ada juga tawaran cashback Rp1,5 juta dan undian hadiah menarik lainnya.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat