uefau17.com

Gelar Donor Darah, PAMA Balikpapan Sumbangkan 78 Kantong Darah ke PMI - Regional

, Balikpapan - Sebagai komitmen menjalankan corporate social responsibility (CSR) di bidang kesehatan, PT Pamapersada Nusantara (PAMA) menggelar kegiatan donor darah dengan. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Balikpapan, kegiatan berlangsung di dua lokasi. Yakni di kantor PAMA Site Balikpapan Operation (PAMA BPOP) di Manggar, Balikpapan Timur dan PAMA ERR (Equipment Remanufacturing Recondition) Kariangau, Balikpapan Barat.

Chief BPOP Expert Sulasman menjelaskan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang biasa diselenggarakan PAMA BPOP. Di mana telah banyak berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah dalam setiap pelaksanaannya. Seperti yang berlangsung belum lama ini yang dalam pelaksanaannya berhasil menyediakan tambahan 78 kantong darah untuk kebutuhan PMI Balikpapan.

“Donor darah yang dilakukan insan PAMA merupakan bentuk support kemanusiaan kepada masyarakat dan Kota Balikpapan melalui PMI terhadap ketersediaan darah. Kita ketahui bersama betapa banyak saudara kita di rumah sakit yang memerlukan darah untuk membantu kesembuhan penyakitnya. Dengan kegiatan ini pula, PAMA ingin membantu di tengah dinamisnya keluar masuk darah di PMI,” ungkap Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji.

Sulasman pun berharap setiap tetes darah yang disumbangkan karyawan bisa ikut membantu dan menyelamatkan mereka yang memerlukan. Itu sebabnya perusahaan menggaungkan tagar give blood, save live dalam setiap agenda tersebut. Selain itu dengan dirutinkan kegiatan donor darah, bisa menjadi solusi jika ada persoalan kelangkaan stok darah di PMI. Sehingga PAMA BPOP selalu memasang target dalam setiap agendanya.

“Setiap kegiatan kami selalu menargetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah. Memang dalam pelaksanaannya ada calon pendonor yang terpaksa tidak bisa diambil darahnya karena alasan kesehatan. Sehingga tingkat keberhasilan donor darah biasanya sekitar 80 persen dari pendaftar, namun itu sudah menjadi upaya dan sedikit menjadi manfaat bagi orang yang membutuhkan,” sebutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuk Pola Hidup Sehat

Ditambahkan Sulasman, kegiatan donor darah juga memiliki tujuan yakni merealisasikan program di bidang kesehatan CSR dan Safety Health and Environment (SHE) PAMA BPOP 2024. Selain ikut meningkatkan pola hidup sehat bagi karyawan, PAMA juga ikut berpartisipasi membantu misi kemanusiaan yang dilakukan PMI melalui support Sembako sebanyak 30 paket untuk pendonor darah dari masyarakat umum lainnya.

“Donor darah itu bentuk pola hidup sehat, karena itu perusahaan sangat mendorong setiap karyawan untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya. Kami dari PAMA juga turut berpartisipasi mendukung kegiatan donor darah yang diselenggarakan PMI untuk masyarakat umum dengan memberikan paket sembako untuk pendonor"

Ketua Team Pelaksana Tugas Donor Darah di PAMA Maelani dan Fernando Rahul Surya pasca kegiatan juga menyampaikan apresiasinya untuk PT PAMA Balikpapan yang sudah sekian lama menjalin kerja sama dalam kegiatan Donor Darah dari karyawan, serta dukungan untuk pendonor umum di kota Balikpapan.

"Kami atas nama PMI Kota Balikpapan sangat berterima kasih atas kerja sama dan dukungan dari PT PAMA selama ini dalam menyukseskan kegiatan donor darah dan supply darah untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Maelani.

Selain itu, PT PAMA turut menyalurkan bantuan berupa puluhan bungkus sembako kepada pihak PMI Kota Balikpapan sebagai wujud kepedulian perusahaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat