uefau17.com

PAMA BPOP Sebar Hewan Kurban untuk Warga Balikpapan - Regional

, Balikpapan - Merayakan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah, PT Pamapersada Nusantara site Balikpapan Operation (PAMA BPOP) ikut berbagi kepada masyarakat sekitar. Perusahaan pun menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban yang berlangsung di office PAMA BPOP di Kelurahan Manggar, Senin (17/6/2024).

Chief PAMA BPOP Expert Sulasman didampingi CSR Officer Aziz Kusuma Aji yang juga panitia kurban menjelaskan, dalam hari raya kurban tahun ini, PAMA BPOP menyembelih 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dagingnya kemudian dibagi ke sejumlah yayasan yang menaungi yatim piatu dan kaum duafa. Antara lain, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Sumaryati Taylor Manggar, LKSA Muhajirin Manggar, LKSA Syamsul Maarif Manggar Baru, LKSA Al Maryam Kariangau, LKSA Darussilmi Graha Indah. Juga kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Darunnajah Teritip dan Ponpes Jamiatul Islamiyah Kariangau.

Selain itu, daging kurban juga diserahkan kepada warga di RT 12, 39, 40, 41, dan LPM Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur, juga RT 1, 2, 3, 14 dan 16 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat.

“Alhamdulillah tahun ini PAMA bisa ikut merayakan Idul Adha bersama masyarakat. Bisa berbagi kepada kaum duafa, yatim piatu dan warga sekitar perusahaan. Selain untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT, momen ini juga menjadi media dakwah dan berbagi daging hewan kurban dengan masyarakat sekitar,” ungkap Sulasman, Selasa (18/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiap Tahun Rutin Sebar Hewan Kurban

Dalam proses penyembelihan hewan kurban, Sulasman juga mengungkapkan munculnya momen saling berbagi cerita dan keakraban sesama karyawan dan masyarakat yang terlibat. Sambil menikmati makanan yang disediakan oleh panitia.

“Suasana kebersamaan dan kekeluargaan saat momen pemotongan hewan kurban juga memberikan semangat bagi perusahaan serta sebagai cara menjaga ukhuwah silaturahmi antar karyawan dengan managemen,” ujarnya.

Sulasman menambahkan, secara rutin kegiatan ini telah berlangsung setiap tahun. Event merayakan Iduladha pula PAMA BPOP merealisasikan mandatory CSR PAMA yakni Pilar Program Sosial dan Budaya. Sehingga memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat sekitar perusahaan. Dengan begitu, perusahaan bisa diberikan berkah dan karunia dalam menjalankan operasionalnya.

“Kami berharap apa yang diberikan oleh perusahaan bisa membawa manfaat dan berkah kepada masyarakat. Menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT,” ucapnya.

Salah satu penerima hewan kurban dari PAMA BPOP, yakni RT 14 Kariangau. Ketua RT 14 Kariangau, Apriyanto mengucapkan terima kasih kepada PT PAMA yang selalu peduli dengan masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan.

“Alhamdulillah, PT PAMA ini setiap tahun selalu berbagi hewan kurban di sejumlah RT di Kariangau. Semoga ini menjadi amal jariah para pimpinan dan karyawan PT PAMA,” ucap Apriyanto.

Pada Iduladha tahun ini, RT 14 sendiri diberikan hewan kurban berupa seekor kambing. Dan telah dilakukan penyembelihan dan dibagikan kepada warga bersama hewan kurban lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat