uefau17.com

Super Air Jet Terbang Perdana Pekanbaru-Bandara Kualanamu, Tepat pada Hari Lahir Pancasila - Regional

, Deli Serdang Maskapai penerbangan Super Air Jet melakukan penerbangan perdana dari Pekanbaru ke Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (1/6/2026).

Sebelumnya, penerbangan dengan rute Kualanamu-Pekanbaru dan sebaliknya tersedia dari maskapai Wings Air menggunakan pesawat ATR yang kapasitasnya kurang dari 100 orang penumpang.

Kini, menggunakan Super Air Jet, kapasitas penumpang bertambah dengan total bisa mencapai 180 orang. Jadwal penerbangan setiap hari, pukul 11.55 WIB dari Bandara Kualanamu ke Pekanbaru, dan pukul 10.05 WIB dari Pekanbaru ke Kualanamu.

Uniknya, penerbangan perdana Super Air Jet rute Kualanamu-Pekanbaru ini bertepatan pada peringatan Hari Lahir Pancasila, memiliki latar belakang yang terkait erat dengan proses perumusan dasar negara Republik Indonesia.

Senior Manager of Airline Marketing Angkasa Pura Aviasi (AVI) Kualanamu, Rajeev Kumar, didampingi Junior Manager Of Airline Marketing, Ajie Wibisono, menjelaskan, pihaknya mendukung penuh pembukaan rute penerbangan baru dari dan ke Bandara Kualanamu, seperti meningkatkan pelayanan dan fasilitas, serta hal pendukung lainnya.

"Peluncuran penerbangan ini diharapkan mendukung lancarnya potensi pariwisata Indonesia, baik wisatawan domestik maupun internasional yang akan berkunjung dari dan melalui Bandara Kualanamu," kata Rajeev.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pilihan Waktu yang Fleksibel

Disebutkan Rajeev, dengan konektivitas dan dukungan dari Super Air Jet, penerbangan domestik akan semakin baik. Tidak hanya itu, pilihan waktu yang fleksibel juga diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik bagi para calon penumpang.

Angkasa Pura Aviasi juga berperan secara aktif dalam mendukung pembukaan rute penerbangan baru Bandara Kualanamu-Pekanbaru tersebut, seperti meningkatkan pelayanan dan fasilitas, serta hal pendukung lainnya.

"Kerja sama antara kami, AVI, dengan Super Air Jet, diharapkan semakin baik ke depan. Pembukaan rute ini juga akan mendorong Pariwisata Sumut, yaitu membuka penerbangan untuk masuk ke Kualanamu,” bebernya.

Station Manager Lion Air Grup Kualanamu, Robby Handoko menjelaskan, Super Air Jet rute Bandara Kualanamu-Pekanbaru terbang menggunakan pesawat jenis Airbus A320.

"Jadwal penerbangan setiap hari, dengan durasi penerbangan sekali dalam sehari," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Hadapi Liburan Sekolah

Diungkapkan Robby, dibukanya rute penerbangan Bandara Kualanamu-Pekanbaru ini bagian dari persiapan dalam menghadapi padatnya penumpang pada momentum liburan sekolah di Bulan Juni-Juli 2024.

"Artinya, kita manajemen siap dalam menyambut liburan anak-anak sekolah," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Penumpang Mengaku Takjub

Seorang penumpang penerbangan perdana Super Air Jet dari Pekanbaru ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Suryadi, mengaku sangat takjub dengan adanya penerbangan ini.

"Ya, harapannya, semoga setiap bandara, baik itu ke Medan, ada rute untuk setiap penerbangan, dan tentunya tepat waktu," Suryadi menandaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat