uefau17.com

Bandara Dhoho Buka Rute Penerbangan Kediri-Balikpapan PP, Cek Jadwal Keberangkatannya - Surabaya

, Kediri - Bandara Dhoho Kediri membuka rute baru Kediri - Balikpapan, dengan penerbangan pesawat Super Air Jet, mulai Kamis 6 Juni 2024. Rute ini akan dilayani setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu.

Penerbangan dari Kediri ke Balikpapan akan berangkat pukul 14.00 WIB, sedangkan penerbangan dari Balikpapan ke Kediri tiba sekitar pukul 13.15 WIB.

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa mengungkapkan bahwa ini merupakan momen yang sangat penting bagi Kabupaten Kediri.

Ini menunjukkan kemajuan dalam sektor transportasi dan infrastruktur," ujarnya.

Pembukaan rute penerbangan baru ini diharapkan dapat menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Kabupaten Kediri dan wilayah selingkar Gunung Wilis.

Dengan adanya penerbangan langsung dari Kediri ke Balikpapan, konektivitas antara kedua daerah akan semakin meningkat. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat, baik untuk keperluan bisnis, pariwisata, maupun urusan pribadi.

Selain itu, rute penerbangan baru ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan sektor-sektor strategis di Kabupaten Kediri, seperti pariwisata, perdagangan, dan investasi.

"Pemerintah Kabupaten Kediri berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan rute penerbangan ini agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Super Air Jet

Plt Direktur Utama sekaligus Direktur Operasi Super Air Jet, Boentoro Suhariyanto menyatakan, bahwa pihaknya siap mendukung penerbangan ke berbagai kota tujuan dari dan menuju Bandara Dhoho Kediri. Hal ini didukung dengan kepemilikan armada pesawat yang saat ini mencapai 61 unit, dengan masih tersisa 15 pesawat lainnya.

"Kami sangat bersemangat untuk dapat melayani penerbangan ke dan dari Kediri. Kota ini memiliki banyak potensi yang dapat kami dukung, terutama dari sektor UMKM dan hasil pertanian yang melimpah," ungkap Boentorodi Bandar Udara Dhoho Kediri, Kamis (6/6/2024).

Boentoro menjelaskan, Kediri memiliki beragam produk UMKM yang potensial untuk dipasarkan ke berbagai wilayah di Indonesia melalui jalur penerbangan Super Air Jet. Mulai dari aneka buah-buahan segar, seperti jeruk, mangga, dan lain sebagainya, hingga hasil pertanian lainnya seperti sayuran dan produk olahan lainnya.

"Kami siap menjadi mitra bagi para pelaku UMKM dan petani di Kediri untuk dapat memasarkan produk-produk unggulan mereka ke seluruh Indonesia. Dengan jaringan penerbangan Super Air Jet yang luas, kami yakin dapat membantu meningkatkan penjualan dan pendapatan mereka," tambah Boentoro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat